Sabtu, 20 April 24

Neuer & David De Gea Setara Messi & Ronaldo

Neuer & David De Gea Setara Messi & Ronaldo
* Manuel Neuer dan Lionel Messi. (goal.com)

London – Bagi Sir Alex Ferguson, kehebatan Manuel Neuer dan David De Gea dalam mengawal gawang pantas disejajarkan dengan kedahsyatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam meneror pertahanan lawan.

Eks bos Manchester United menyebut Manuel Neuer dan David De Gea adalah ekuivalen La Pulga serta CR7 di posisi kiper.

Menurut mantan manajer Manchester United itu, sementara La Pulga dan CR7 sering disebut-sebut sebagai dua pesepakbola terbaik dunia, peran Neuer serta De Gea sebagai kiper tak kalah menonjolnya, dan mereka adalah yang terandal di posisinya saat ini.

Neuer, penjaga gawang nomor satu Bayern Munich dan Jerman, terpilih sebagai Kiper Terbaik Dunia versis International Federation of Football History and Statistics (IFFHS) pada 2013 dan 2014, sedangkan pengakuan untuk De Gea, shot-stopper United, terwujud dalam anugerah Kiper Terbaik Liga Primer Inggris di musim 2012/13 dan 2014/15.

“Neuer dan De Gea adalah kiper-kiper terbaik di dunia. Dan mereka unggul jauh atas yang lainnya,” ungkap Sir Alex dikutip Kicker.

“Anda memiliki Messi dan Ronaldo sebagai pemain outfield [terbaik], dan ada Neuer dan De Gea sebagai ekuivalennya di posisi kiper.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.