Selasa, 29 November 22

Netizen Kecam Setya Novanto dan Fadli Zon Lewat Meme

Netizen Kecam Setya Novanto dan Fadli Zon Lewat Meme

Jakarta, Obsessionnews Gara-gara menghadiri acara acara sumpah kesetiaan kandidat Presiden Amerika Serikat dari kubu Republik, Donald Trump, Kamis, 3 September 2015, Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon menuai kecaman dari berbagai pihak. Bahkan banyak yang mendesak Setya dan Fadli dicopot dari jabatannya.

donal6

Netizen, sebutan masyarakat dunia maya, mengekspresikan kritikannya dengan berbagai cara, antara lain lewat meme. Pemilik akun @Alie_Kds memposting meme Setyo Novanto seakan-akan anggota tim sukses Donald Trump. Jargonnya: Ojo lali, coblos Donald Trump untuk Amerika Jaya.

donal3

Sementara itu netizen lain menampilkan foto Setya, Fadli, dan Donald Trump dengan memberikan komentar,”Ingat ini dibiayai APBN RI alias dari uang rakyat.”

Netizen lain yang memiliki akun @bedha_dhewe membuat meme foto Fadli dengan komentar yang menggelitik,”Berdikir baik = husnuzon. Berfikir buruk = su’uzon. Gak berfikir = Fadlizon.”

NRfgdmDF4U

Pemilik akun @firrywahid, ikut meramaikan membuat meme yang mengecam pertemuan pimpinan DPR RI dengan Donald Trump dengan menampilkan foto Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Di bawah foto Gus Dur diberi komentar,”Saya sudah pernah bilang, mereka itu masih seperti anak TK….Buktinya girang banget ketemu sama si Donald.”

Sekadar menyegarkan ingatan, Gus Dur berseteru dengan DPR dalam kasus Buloggate dan Bruneigate tahun 2000. DPR gencar menyerang Gus Dur yang diduga menerima uang dari Bulog dan Brunei Darussalam. Akibatnya Gus Dur diberhentikan dalam Sidang Istimewa MPR pada Juli 2001.

Apakah Setya Novanto dan Fadli Zon akan mengalami nasib yang sama seperti Gus Dur, yakni dicopot dari jabatannya? (Arif RH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.