Sabtu, 28 Mei 22

Netizen Doakan Kesembuhan Hermansyah

Jakarta, Obsessionnews.com – Belum terungkap pelaku penyiram air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, kini publik kembali dikejutkan oleh berita kekerasan. Kali ini menimpa pakar informatika and technology (IT) atau telematika dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah. Dia dibacok orang tak dikenal di ruas jalan tol Jagorawi, Minggu (9/7/2017) dini hari.

Hermansyah mendapat perawatan medis di lantai dua Rumah Sakit Hermina, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu. Pantauan sebuah media online mobil yang digunakan Hermansyah untuk sampai di RS Hermina masih berada di halaman parkir. Mobil itu bermerek Avanza berwarna putih dengan nomor polisi B 1086 ZFT.  Pada mobil berwarna putih itu, masih terlihat jelas darah korban di badan mobil. Darah yang sudah mengering itu terlihat menempel di badan bagian luar kanan mobil. Tak hanya itu, darah juga terlihat membasahi jok dan setir mobil.

Seorang petugas sekuriti RS Hermina menjelaskan, Hermansyah tiba di rumah sakit tersebut pada Minggu (9/7) pukul 04.00 WIB. Ketika tiba, kondisi tubuhnya sangat mengerikan, hampir seluruh tubuhnya berlumuran darah.

“Lukanya banyak, sampai di leher,” kata petugas sekurit RS Hermina.

Sebelumnya nama Hermansyah mencuat ketika menyebut chat bernada mesum yang menyeret nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab adalah sebuah hasil rekayasa. Hal itu diungkapkannya di acara Indonesian Lawyers Club (ILC) di sebuah televisi beberapa waktu lalu.

Berita pembacokan terhadap Hermansyah menjadi trending topic dengan tagar #SaveHermansyah di Twitter sejak kemarin hingga hari ini Senin (10/7).  Netizen berakun @pritada menyatakan ratusan ribu netizen mendoakan kesembuhan Hermansyah.

Ratusan ribu netizen mendoakan kesembuhan hermansyah, insyaallah diijabah Allah. #SaveHermansyah,” tulisnya.

@mahendradatta: Semoga Allah SWT segera menyembuhkan Sdr Hermansyah (ahli telematika yg menyatakan chat HRS Palsu) yg terluka parah akibat diserang bajingan.

 Berikut ini komentar beberapa warganet lainnya:

@SiPinokio: Mg Bani Cebong mulai mngerti knp HRS hrs mengamankan diri & keluarga ke luar negeri. Politik buta mata sdg terjadi saat ini. #SaveHermansyah

@Saasyria: Belum ketangkap kasus Novel, malah nambah kasus Hermansyah lg. Mereka main hukum rimba! #SaveHermansyah

@ekowBoy: Para pejuang dibungkam dg Kriminalisasi sedang pembelanya dihabisi dg serangan fisik mematikan. Selamat dtng di rezim ndeso #SaveHermansyah

Selain di Twitter, berita tentang Hermansyah tersebut juga menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Senin (10/7) hingga pukul 10.34 WIB berita itu dicari lebih dari 20.000 kali. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.