Rabu, 24 April 24

Net1 Indonesia Ada di 10 Destinasi Wisata di Tanah Air

Net1 Indonesia Ada di 10 Destinasi Wisata di Tanah Air
* Penyedia layanan mobile data broadband 4G Long-Term Evolution (LTE), Net1 Indonesia,  memberikan akses internet bagi masyarakat yang sedang mudik lebaran sembari liburan di 10 destinasi wisata di tanah air. (Foto: Net1 Indonesia)

Jakarta, Obsessionnews.com – Penyedia layanan mobile data broadband 4G Long-Term Evolution (LTE), Net1 Indonesia,  memberikan akses internet yang memadai untuk masyarakat yang sedang mudik lebaran sembari liburan di 10 destinasi wisata menarik yang ada di tanah air. Dengan penyediaan koneksi data berbasis 4G LTE di lokasi-lokasi wisata, khususnya di area pelosok, Net1 Indonesia berharap masyarakat dapat terbantu ketika membagikan foto-foto dan cerita tentang acara liburannya melalui media sosial.

Kesepuluh destinasi wisata yang terjangkau jaringan Net1 Indonesia tersebut adalah Pulau Samosir, Danau Laut Tawar Takengon, Tiu Kelep Waterfall Lombok, Pantai Tanjung Kelayang Belitung, Situ Cileunca Pangalengan, Tanjung Bira Bulukumba, Bukittinggi (Sumatera Barat), Gili Trawangan (Lombok), Pulau Karimun Jawa, dan Mandalika (Nusa Tenggara Barat). Pada daftar 10 tujuan wisata pilihan Net1 Indonesia tersebut, beberapa destinasi juga telah termasuk dalam Program 10 Bali Baru yang mulai diberlakukan pada tahun ini oleh pemerintah melalui Kementerian Pariwisata.

“Eksistensi jaringan Net1 Indonesia di 10 destinasi wisata tersebut dengan penyediaan akses internet berbasis 4G LTE yang memadai dapat mempermudah traveler atau pelancong untuk tetap berkomunikasi dengan sanak saudara atau keluarga serta tetap eksis di media sosial. Dengan adanya koneksi 4G LTE di lokasi-lokasi wisata juga menjadi salah satu komitmen kami untuk terus mendukung program-program pemerintah, dalam hal ini untuk menggenjot industri pariwisata di tanah air melalui Wonderful Indonesia,” tutur Chief Executive Officer Net1 Indonesia, Larry Ridwan,  dalam keterangan tertulisnya yang diterima Obsessionnews.com, Minggu (10/6/2018).

Larry menjelaskan, ketersediaan internet juga akan mendorong perkembangan pariwisata di Indonesia lebih maju dan dikenal luas oleh publik. Dengan adanya koneksi data internet yang memadai dan memiliki jangkauan cukup jauh, Larry berharap para pemudik atau pelancong dapat mempopulerkan destinasi-destinasi wisata baru yang selama ini jarang terekspos.

 

Tentang Net1 Indonesia

Net1 Indonesia merupakan nama merek dagang layanan telekomunikasi dari PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia yang mengandalkan frekuensi 450MHz dengan teknologi 4G LTE (Long Term Evolution). Keunggulan layanan Net1 adalah karakteristik frekuensinya rendah 450 MHz, sehingga  ini sangat cocok diaplikasikan untuk daerah-daerah yang memiliki wilayah yang luas dan kepadatan yang rendah.

Sejak Desember 2015, STI bekerjasama dengan ICE Group (sebelumnya bernama AINMT International Holdings BV), perusahaan telekomunikasi internasional yang berbasis di Skandinavia, untuk memperluas dan meningkatkan jaringan nirkabel. Pada bulan September 2016, STI berhasil mengantongi izin untuk menggelar jaringan 4G LTE di frekuensi 450MHz secara nasional. Komitmen STI untuk mewujudkan pemerataan akses internet berkualitas sampai ke pelosok melalui layanan Net1 Indonesia telah resmi dan telah menjalani proses Uji Laik Operasi.

Dengan karakteristik jangkauan yang luas, STI akan lebih fokus membawa layanan 4G LTE ke daerah perdesaan dan sub urban. Frekuensi 450MHz dinilai sangat cocok untuk negara kepulauan seperti Indonesia yang memiliki populasi penduduk tersebar secara geografis. STI optimis memiliki kemampuan untuk menyediakan akses jaringan LTE-450MHz untuk 260 juta penduduk Indonesia yang tersebar di lebih dari 14.000 pulau.

(Arif RH)

 

 

Baca Juga:

Ridwan Hisjam Optimis Sektor Pariwisata Indonesia Terus Meningkat

Hasanah Halal Travel Fair, Upaya BNI Syariah Populerkan Pariwisata Indonesia

Ridwan Hisjam: Pariwisata Malang Berani Bersaing dengan Negara Luar

Best Achiever In Ministry Arief Yahya (Menteri Pariwisata RI)

Jelajahi Keindahan Destinasi Wisata Cilegon Saat Libur Lebaran

Tiap Hari Sekitar 100 Ribu Wisatawan Kunjungi Makam Sunan Ampel

Wisata Bahari Targetkan 4 Juta Wisatawan

5 Tempat Wisata di Hongkong Wajib Diserbu untuk Musim Panas yang Ceria

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.