Selasa, 14 Juli 20

Nelayan Karang Anyar Pantai Tarakan Keluhkan Stok Solar

Nelayan Karang Anyar Pantai Tarakan Keluhkan Stok Solar

Tarakan – Nelayan Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara mengaku kesulitan mendapatkan solar sebagai bahan bakar mereka untuk melaut. Adapun yang tersedia di SPBU Pontong milik Pertamina jumlahnya terbatas.

“Kadang kalau kita ke sana juga belum tentu dapat, kadang kita nginap tapi ini gak cukup. Kalau bisa jangan enam bulan sekali tapi dua bulan saja,” ujar Syamsuddin saat ditemui di lokasi, Selasa (16/12/2014).

Setiap neyalan hanya diberi jatah membeli sebanyak 400 liter untuk jangka waktu enam bulan. Jumlah itu dianggap tidak mencukupi bagi mereka yang sering melaut mencari ikan. “Kita di sini kan keluarnya lama baru pulang kalau hasilnya lumayan jadi ini tidak cukup solarnya,” katanya.

Jokowi akan berkunjung ke kampung nelayan ini. Syamsudin menyambut ansutias kedatangan Jokowi. Sebab kesempatan inilah yang bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan keluhan mereka secara langsung.

“Syukurlah Jokowi ke sini biar liat kondisi nelayannya seperti apa. Tadinya kita gak tau akan ke sini baru pagi ini aja,” tutur dia.

Syamsudin mengatakan sejak dia tinggal di Karang Anyar Pantai tahun 2004 presiden pertama yang mengunjungi tempat mereka hanya baru Jokowi. Makanya dia bersama warga lainnya sudah sejak pagi menunggu kedatangan presiden.

“Maksudnya gak disangka pa presiden mau ke sini, biasanya gak pernah kayak gini. Sejak kami tinggal disini baru pertama kali presiden kita ke sini,” ucap bapak empat anak itu. (Has)

 

Related posts