Sabtu, 20 April 24

‘Negeri Van Oranje’ Film Berkesan Tatjana Saphira

‘Negeri Van Oranje’ Film Berkesan Tatjana Saphira

Jakarta, Obsessionnews – Dari empat filmnya, Aktris Tatjana Saphira yang kini berusia 18 tahun mengaku film ‘Negeri Van Orange’ membuatnya sangat berkesan. Selama shooting di Belanda begitu banyak kenangan indah dilalui bersama tim, crew, dan sesama pemain film itu.

“Mungkin yang ini, karena aku banyak belajar dan shootingnya menyenangkan buanget,” ucap Tatjana Saphira dalam acara launching teaser poster film ‘Negeri Van Oranje’ di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (7/8/2015).

Aktris yang memiliki ibu yang berdarah Solo, Padang, dan ayahnya keturunan Jerman ini, menceritakan suasana tim film ini seperti keluarga sendiri. Secara bersama juga merasakan cuaca di negeri Kincir Angin yang masih dalam masa transisi. Padahal shooting film tersebut terbilang lumayan berat.

“Serulah, kita disini kayak keluarga, dan banyak sekali yang dilalui bareng. Padahal kalau kita shooting flashback, kita shooting itu lumayan berat. Shootingnya dingin-dingin, bareng-bareng, pokoknya seru. Apalagi shooting di Belanda,” ungkap Saphira, anak sulung dari dua bersaudara ini.

Tak hanya itu, Tatjana Safira yang selama di Belanda ditemani oleh sang ibu ini menjelaskan, belum lagi, kendala kostum untuk memerankan tokoh Lintang di film Negeri Van Oranje. Dimana tim mempersiapkan pakaian berbahan tipis, padahal di negara Belanda saat itu April-Mei cuacanya mengalami masa transisi.

“Kostum sempat ada kesalahan ya, mungkin tidak terlalu perhatiin, detail. Jadi datang ke Belanda pakai ‘dress’, pakaiannya tipis-tipis, padahal sampai disana nggak gitu,” tutur Saphira.

Berbeda dengan Tatjana Saphira, ia telah mempersiapkan segala sesuatunya, mengingat sebulan meninggalkan Indonesia dan menajalani proses shooting di negara kincir mata angin itu.

“Kalau aku sendiri nyiapin, bawa jeans, sweater, kaos kaki, sepatu boat, karena kita nggak tau, April itukan masa transisikan disana, karena cuacanya benar-benar nggak jelas buanget gitu. Bisa hujan, bisa tiba-tiba mataharinya cerah buanget, dan beberapa hari dimana gelap sekali” ungkap dara yang betah menghabiskan waktu liburnya di kamar ini.

Namun, nikmat sekali disana, mereka menyelesaikan shooting karena memiliki waktu yang panjang di Belanda

“Tapi yang enak disana ‘day time’ lebih lama dari day night, jadi jam 6 pagi udah terang buanget, dan baru gelap lagi sekitar setengah sepuluh, jadi waktu shootingnya banyak,” imbuhnya.

Selain Tatjana Saphira, film Negeri Van Oranje yang akan tayang Desember 2015 ini dibintangi oleh Chicco Jerikho sebagai Geri, Tatjana Saphira sebagai Lintang, Abimana Aryasatya sebagai Wicak, Arifin Putra sebagai Banjar, dan Ge Pamungkas sebagai Daus. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.