Rabu, 28 Oktober 20

Negara Maju Pemerintahnya Hadir di Tengah Rakyat

Negara Maju Pemerintahnya Hadir di Tengah Rakyat
* Acara launcing dan bedah buku 212 Undercover di Jakarta, Jumat (21/6/2019). (Foto: Edwi B/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Peristiwa Aksi 212 merupakan sebuah sejarah yang sangat fenomenal melibatkan jutaan umat muslim di tanan air. Peristiwa tersebut berawal dari salah ucap yang dilontarkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi isu lokal kemudian berkembang menjadi isu nasional.

Dari peristiwa itu memercikkan bara api dan tercium bibit-bibit perpecahan yang berpotensi menyebabkan terjadinya disintegrasi bangsa. Banyak yang khawatir peristiwa itu bisa menghancurkan negara Indonesia, apa lagi pihak asing telah lama mengintai Indonesia dan bersiap-siap mencaplok negara Indonesia. Sejumlah upaya dilakukan agar negara tetap bersatu dan tidak menjadi hancur lebur.

Salah satunya usaha dari Sayyid Abdul Qadir Thoha Ba’aqil, seorang tokoh masyarakat yang dikenal sangat peduli dengan persatuan bangsa bergerak untuk mencari solusi dari rentetan peristiwa itu. Pria yang akrab disapa Habib ini tak ingin negara Indonesia menjadi luluh lantak.

Apalagi dia melihat negara asing sudah bersiap-siap memanfaatkan situasi dari kericuhan yang terjadi. Karena itulah Habib menelurkan gagasan agar pemerintah hadir di tengah-tengah rakyat.

“Negara-negara yang maju karena pemerintah selalu hadir di tengah rakyatnya, apa pun sistemnya,” ujar Habib dalam acara launcing dan bedah buku 212 Undercover di Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Sedangkan Indonesia oleh founding father sudah diberikan landasan, yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

“Adapun perbedaan di negara kita masih ada ruang, waktu dan tempat untuk mencari kesamaannya agar selalu bersatu dalam perbedaan,” ungkapnya.

Gagasan tersebut kemudian diceritakannya dalam bentuk buku, yakni  212 Undercover. Selain itu, Habib juga memaparkan pandangannya tentang kedaulatan dan kebangsaan Indonesia. Dia mengungkapkan, sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bemanfaat bagi orang lain.

“Dan, Alhamdulillah apa yang saya sampaikan bisa terlaksana dan semoga bisa bermanfaat,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.