Kamis, 25 April 24

NawaCita Jokowi Belum Maksimal Tapi Segera Dirasakan

NawaCita Jokowi Belum Maksimal Tapi Segera Dirasakan

Jakarta, Obsessionnews – Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari mengakui program unggulan dari 9 Nawa Cita Presiden Joko Widodo belum bisa dijalankan dengan maksimal. Sehingga, dalam 1 tahun pemerintahan Jokowi- Jusuf Kalla, publik banyak yang tidak puas.

“Memang ada ketidakpuasan. Tapi pelaksanaan program turunan dari Nawa Cita sudah berlangsung dan hasilnya akan dirasakan, kita lihat nanti ke depan” kata Taufik di Jakarta, Sabtu (17/10/2015).

Sebagai Presiden yang dipilih dari mayoritas masyarakat Indonesia, menurutnya, wajar jika publik banyak menuntut pemerintah bisa merealisasikan janji kampanyeya. Dan saat ini, kata dia adalah waktu yang tepat untuk dilakukan evaluasi kinerja pemerintah.

Ia mengatakan, tentunya evaluasi itu menyangkut beberapa hal, berkaitan dengan perbaikan ekonomi, penataan kembali sistem demokrasi dan pemerintahan yang bersih.‎ Serta penegakan hukum yang adil dan jauh dari korupsi.

“Ini hanya soal waktu, kita optimistis. Saat harapan publik belum tercapai, tentu akan ada kekecewaan, makanya harus dievaluasi,” katanya.

Meski demikian, ia berharap publik terus memberikan dukungan terhadap pemerintah dengan memberikan kontrol dan kritik, agar kinerja para menteri bisa dengan harapan Nawa Cita Jokowi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.