Sabtu, 25 September 21

Natasha Dematra Apresiasi Film ‘Bumiku’ Raih Penghargaan di Hawaii

Jakarta, Obsessionnews.com – Kabar gembira tengah menghiasi pemegang rekor dunia sutradara perempuan termuda, Natasha Dematra. Film musik Bumiku yang ia  sutradarai meraih penghargaan di Hawaii.

Honolulu Film Awards (HFA) mendapuk Bumiku sebagai pemenang Gold Kahuna dalam kategori Film Musik Terbaik. HFA merupakan festival film di Hawaii yang memberikan penghargaan pada film-film unik, independen dan dianggap dapat menjadi jembatan kesenjangan antara Timur dan Barat lewat film.

Natasha Dematra (19) mengatakan sangat mengapresiasi penghargaan ini. “Lewat cara kreatif saya harap film dapat menjadi diplomasi antar dua negara dan bahkan dunia,” ucap Natasha yang telah meraih 150 buah penghargaan internasional kepada Obsessionnews.com, Senin (29/5/2017).

Bumiku, merupakan soundtrack film dokumenter berjudul Siti Nurbaya Bakar: Srikandi Pembawa Perubahan. Lagunya sebuah kampanye lingkungan hidup dan menggambarkan kinerja dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. Ini disutradarai oleh ayah dari Natasha, Damien Dematra.

Film ini diproduksi oleh World Environment Movement. Lagunya sendiri diciptakan oleh Natasha bersama pencipta lagu senior, Abah Ukam. Kisahnya membawa pesan kuat tentang bahaya pemanasan global dan kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh ulah manusia.

Film Musik ini pertama kali diluncurkan pada September 2016 di Manggala Wanabakti, Kementerian LHK. Pernah juga diputar di konferensi Perubahan Iklim PBB di Marrakech, Maroko tahun 2016 lalu, sebagai bentuk kampanye lingkungan hidup dalam bentuk kreatif.

Pada Februari 2017 lalu, International Independent Film Awards menganugerahkan penghargaan Medali Emas Soundtrack Terbaik. Hari Musik Nasional 2017 Film Musik Bumiku juga terpilih sebagai Opening Film di festival film di New York. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.