Senin, 29 November 21

Nasir Sesalkan, Anggota Komisi III DPR Bela Ahok di Kepolisian

Nasir Sesalkan, Anggota Komisi III DPR Bela Ahok di Kepolisian
* Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Nasir Djamil.

Jakarta, Obsessionnews.com – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Nasir Djamil, menyesalkan temannya sesama Komisi III DPR ada yang ikut dalam pemeriksaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Bareskrim Polri, Senin (7/11/2016).

Menurut Nasir, mereka adalah anggota komisi yang bermitra dengan kepolisian, bukan sebagai pihak pengacara. Karena itu menemani Ahok dianggap tidak dibenarkan.

“Mereka kan masih anggota Komisi III. Komisi III bermitra dengan kepolisian. Sebaiknya mereka tak ikut mendampingi. Biar orang lain yang dampingi,” kata Nasir di gedung DPR, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Politisi ‎PKS ini menyatakan, mestinya DPR harus bersikap netral dalam memandang sebuah kasus. Fungsi DPR adalah memberikan pengawasan dan mengontrol kinerja kepolisian agar bisa bekerja dengan tegas dan adil.

“Mudah-mudahan polisi tetap bekerja dengan objektif, sesuai dengan koridor hukum tidak terpengaruh pihak manapun,” katanya

Sebelumnya, ada tiga anggota Komisi III yang ikut dalam pemeriksaan Ahok terkait kasus penistaan agama. Mereka adalah Ruhut Sitompul, Trimedya Panjaitan, dan Junimart Girsang. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.