Rabu, 17 Oktober 18

Zulkifli Hasan: Setya Novanto Punya Hak Dapat Kamar Mewah

Zulkifli Hasan: Setya Novanto Punya Hak Dapat Kamar Mewah
* Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Twitter @ZulHas)

Jakarta, Obsessionnews.com – Polemik kamar mewah di salam sel tahanan Setya Novanto mendapat tanggapan beragam. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menilai sel mewah di dalam tahanan bukan persoalan yang luar biasa, tak perlu didramatisir.

“Jangan terlalu didramatisir, serahkan saja kepada Kumham (Kementerian Hukum dan HAM) deh,” kata Zulkifli di gedung DPR, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Ia menilai kemewahan sel Novanto sifatnya relatif. Sebagai narapidana, Novanto dinilai punya hak untuk mendapatkan fasilitas yang terbaik
“Saya kira ginilah, mewah apa enggak mewah itu yang kayak bagaimana? Kan narapidana juga punya hak,” kata Zulkifli.

Sebelumnya, Ombudsman RI melakukan inspeksi mendadak ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Hasil sidak tersebut, Ombudsman menemukan dugaan mal administrasi. Dugaan mal administrasi ini, berkaitan dengan ukuran kamar hunian antara satu kamar dengan kamar lainnya.

Anggota Ombudsman RI, Ninik Rahayu mengatakan, salah satu tempat yang terindikasi, yakni di Lapas Sukamiskin. Ninik mendapati kamar mantan ketua DPR Setya Novanto lebih besar dibanding kamar lainnya.

Kamar Novanto berbeda jauh dengan kondisi pada saat tim Mata Najwa melakukan sidak ke Lapas Sukamiskin. Saat itu kamar Novanto berukuran kecil, dan terlihat sangat sederhana. Pihak Kemenkumham sudah mematikan kamar tersebut bukan kamar Novanto. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.