Rabu, 24 April 24

Tangani Gempa dengan Cepat, Jokowi Dipuji SBY

Tangani Gempa dengan Cepat, Jokowi Dipuji SBY
* Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto : tempo.co

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji aksi cepat Presiden Joko Widodo (Jokowi)  dalam menangani gempa dan tsunami Palu dan Donggala,  Provinsi Sulawesi Tengah. SBY menilai langkah Jokowi tersebut sudah tepat.

“Tindakan cepat Presiden Jokowi untuk berkunjung ke daerah bencana saya nilai tepat,” ujar SBY melalui tayangan video berdurasi 3,20 detik seperti ditonton obsessionnews.com, Minggu (30/9/2018).

Ketua Umum Partai Demokrat itu mengataka, langkah Jokowi yang cepat mengunjungi lokasi gempa dan tsunami sangat mempengaruhi kebijakan yang akan diambil pemerintah untuk penanganan bencana. 

“Dengan datang langsung ke daerah bencana, beliau akan bisa melihat situasi, mengambil keputusan dan kemudian nanti operasi tanggap darurat akan berjalan dengan cepat tapi juga efektif,” kata SBY.

Meskipun tidak sebesar dan sedahsyat gempa bumi di Aceh dan Nias dulu, menurut SBY gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulteng bisa juga dikatakan besar mengingat jumlah korban yang banyak.

Data sementara menyebutkan korban meninggal dunia tersebar di dua daerah yakni Palu dan Donggala. Korban jiwa di Palu 821 orang, sedangkan di Donggala 11 orang. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.