Sabtu, 20 April 24

Pemerintah Tidak Ingin Didik Masyarakat dengan Hal-hal yang Instan

Pemerintah Tidak Ingin Didik Masyarakat dengan Hal-hal yang Instan
* Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Jokowi/Facebook)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebenarnya bagi pemerintah tidak susah-susah amat kalau sekadar mau menyenangkan semua orang. Tinggal menyebar subsidi, bantuan sosial, atau bantuan langsung tunai sebanyak-banyaknya kepada masyarakat.

“Tapi bukan untuk itu tujuan pembangunan ini. Dalam setiap kebijakan pemerintah, terdapat unsur pendidikan kepada masyarakat. Proses pembangunan tidak melulu menyenangkan, kita melewati proses yang kadang pahit, kadang sakit, dan masa-masa saat kita memetik buahnya,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun Facebooknya, Jumat (14/12/2018).

Menurut Jokowi, pemerintah tidak ingin mendidik masyarakat ini dengan hal-hal yang instan, gampang, hanya menyenangkan dan memanjakan.

“Kita membangun Indonesia, ibarat membangun sebuah rumah: kalau mau kokoh, ya memerlukan pondasi dan pilar yang kuat. Di saat diterpa gelombang apa pun, gelombang ekonomi atau politik, bangsa ini akan tetap menjadi bangsa yang besar dan kokoh,” tuturnya.

Proses yang pahit dan sakit itu, lanjutnya akan membawa Indonesia menuju negara yang maju di masa depan, untuk kita dan generasi mendatang. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.