Selasa, 18 September 18

Pemerintah Segera Renovasi Rumah Zohri

Pemerintah Segera Renovasi Rumah Zohri
* Rumah sederhana Lalu Muhammad Zohri yang berada di dusun Karang Pangsor, Lombok Utara.

Lombok, Obsessionnews.com – Pemerintah berjanji akan memberikan bonus berupa renovasi rumah milik Lalu Muhammad Zohri, peraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia. Renovasi rumah Zohri membutuhkan waktu kurang dari 6 bulan. 

“Kami sudah mulai mendesain renovasi rumah yang ada. Pihak keluarga Zohri tidak ingin dibangun baru, karena rumah tersebut memiliki banyak memori,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melalui siaran pers Kementerian PUPR, Sabtu (14/7/2018). 

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian PUPR Danis H Sumadilaga telah mendatangi langsung rumah Zohri di Karang Pangsor, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Renovasi rumah Zohri nantinya akan dikerjakan bersama-sama dengan TNI dan Polri. Tak hanya renovasi rumah yang sudah ada, Zohri juga akan dibuatkan rumah baru yang tanahnya berasal dari Pemkab Lombok Utara. 

“Saya berharap bisa kita lakukan mulai minggu depan bila tanahnya sudah siap. Kami siapkan rumah baru Zohri dengan tipe yang akan kita sesuaikan dengan kondisi dan luas tapak yang disiapkan oleh Pemkab Lombok Utara,” ujar Danis. 

Disebutkan renovasi rumah Zohri merupakan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo. Hal itu berkat pretasi gemilang yang diraih Zohri. Pria asal Lombok Utara, NTB ini meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.