Sabtu, 22 September 18

MUI Dukung Dakwah di Tempat Maksiat

MUI Dukung Dakwah di Tempat Maksiat
* Gus Miftah. (Foto: Instagram @GusMiftah).

Jakarta, Obsessionnews.com – Munculnya nama Gus Miftah yang fenomenal karena kerap berdakwah di tempat-tempat hiburan malam memicu tanggapan beragam. Banyak pihak yang mendukung strategi dakwah Gus Miftah, namun ada juga yang mencercanya. Seolah tak peduli, Gus Miftah terus melakukan dakwah di tempat-tempat hiburan malam.

Menanggapi hal itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan kegiatan berdakwah merupakan sebuah ajakan manusia untuk menuju jalan kebaikan, jalan yang diridhai Allah SWT dengan penuh kebijaksanaan (bil-Hikmah). Semisal kebaikan (uswatun hasanah) dan berargumentasi dengan cara yang baik (wajadilhum billati hiya ahsan).

Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan, masyarakat sering mengartikan tugas dakwah itu dengan mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran (amar ma’ruf nahi munkar). “Untuk mengajak kepada kebaikan itu harus dengan cara-cara yang baik, begitu juga untuk mencegah kemungkaran tidak boleh dengan cara yang mungkar,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/9/2018).

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.