Rabu, 17 Oktober 18

Minat Jadi Penjaga Tahanan? Yuk Daftar Jadi CPNS Kemenkumham Sekarang

Minat Jadi Penjaga Tahanan? Yuk Daftar Jadi CPNS Kemenkumham Sekarang
* Ilustrasi ASN. Foto : Tribunnews.com

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk posisi penjaga tahanan. Kuota CPNS Kemenkumham tahun 2018 ini sebanyak 2.000 orang. Lowongan terbanyak dibuka untuk posisi penjaga tahanan.

Untuk penjaga tahanan, ada 878 lowongan yang dibuka. Mereka yang lulus SMA/sederajat bisa mendaftarkan diri untuk posisi penjaga tahanan. Alokasi 878 penjaga tahanan diperuntukkan kepada 211 wanita, 633 pria, 8 wanita Papua, dan 26 pria Papua.

Bagi 34 putra/putri Papua dan Papua Barat di posisi penjaga tahanan, maksudnya adalah pelamar dengan garis keturunan (bapak/ibu) asli Papua yang dibuktikan dengan surat dari kepala desa/kepala suku yang menyatakan bahwa pelamar memiliki orang tua asli Papua.

Untuk formasi lowongan CPNS Kemenkum HAM 2018 sisanya tersebar untuk posisi antara lain analis kerja pertama, peneliti ahli pertama, pengelola data, pengelola tata naskah, dan pengelola IT.

Sistem seleksi CPNS yang memfasilitasi pendaftaran seleksi CPNS 2018 masih bisa diakses hingga Kamis (20/9/2018). Untuk mengikuti seleksi, calon pelamar dapat mengakses https://sscn.bkn.go.id. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.