Kamis, 25 April 24

Jokowi: Rasulullah Berwatak Mulia dan Selalu Menyampaikan Kebenaran

Jokowi: Rasulullah Berwatak Mulia dan Selalu Menyampaikan Kebenaran
* Presiden Jokowi mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. (Foto: Facebook/Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Hari ini, Selasa (20/11/2018),  umat Islam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga sering disebut Maulid Nabi atau Maulud saja adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui statusnya di Facebooknya, Selasa, menyatakan setiap kali merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW kita kembali mengingat Rasulullah yang berwatak mulia dan selalu menyampaikan kebenaran.

Berikut tulisan lengkap Jokowi di Facebook:

Setiap kali merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita kembali mengingat baginda Rasulullah: yang uswatun hasanah, berwatak mulia, lemah lembut, jujur, santun, amanah, dan selalu menyampaikan kebenaran.

Hanya dengan meneladani sifat-sifat Rasulullah itulah, umat mengejawantahkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin, dan kita bersama membawa Indonesia bergerak maju menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.