Sabtu, 20 April 24

Iis Dahlia Akan Meriahkan Teman Ahok Fair

Iis Dahlia Akan Meriahkan Teman Ahok Fair
* Iis Dahlia.

Jakarta, Obsessionnews – Penyanyi dangdut Iis Dahlia akan memeriahkan Teman Ahok Fair di Gudang Sarinah Ecosystem, Pancoran, Jakarta Selatan, 28-29 Mei 2016. Kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas relawan Teman Ahok ini bertema “Sejuta Teman Sejuta Harapan”.

Teman Ahok Fair merupakan ajang pengumpulan sejuta KTP untuk mendukung Ahok, panggilan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, maju di Pilkada DKI 2017. Kegiatan ini juga sebagai  wahana penggalangan dana melalui penjualan merchandise untuk membiayai gerakan Teman Ahok.

CjNNc2XUUAANM7b

Untuk menarik minat masyarakat menghadiri acara tersebut, Teman Ahok menyuguhkan hiburan musik. Selain Iis Dahlia juga akan tampil sejumlah musisi dan artis beken seperti Mocca, White Shoes and Couples Company, Sore, Pengantar Minum Racun, dan Project Pop, Saykoji. Tiket online dapat dipesan di www.temanahok.com/fair seharga Rp. 25.000.

Ahok menyatakan akan menghadiri acara tersebut. “Akan hadir, sampai bertemu di Teman Ahok Fair. Terima kasih,” kicaunya di akun Twitternya, @basuki_btp, Rabu (25/5).

Mantan Bupati Belitung Timur ini tidak menjadi kader partai politik (parpol) apa pun setelah hengkang dari Partai Gerindra pada tahun 2014. Dia memutuskan akan maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Ahok memilih Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, Heru Budi Hartono, sebagai wakilnya.

Duet Ahok-Heru yang diusung Teman Ahok dideklarasikan pada Senin (7/3) lalu. Untuk itu Ahok-Heru membutuhkan dukungan sejuta KTP sebagai syarat maju lewat jalur independen.  Pengumpulan KTP dilakukan di seluruh kelurahan di wilayah DKI, mal, restoraan, dan lain-lain.

Belum  genap tiga bulan dukungan KTP untuk Ahok-Heru  telah mencapai angka yang  mengagumkan, yakni  mendekati  angka sejuta.  Data yang dirilis Teman Ahok menyebutkan hingga Kamis (26/5) total terkumpul 895.213 KTP atau 89,53%. Tinggal 104.787 KTP lagi atau 10,47% untuk mencapai sejuta. Ditargetkan sejuta KTP akan tercapai pada Juni mendatang.

Perolehan KTP tersebut  melampaui persyaratan minimum dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan calon independen di Pilkada DKI 2017 didukung minimum 532.000 KTP. Meskipun demikian Teman Ahok tetap bekerja mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Alasannya apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok.

Ahok-Heru  juga mendapat dukungan tanpa syarat dari Partai Nasdem dan Partai Hanura. Kedua partai ini membantu Teman Ahok dalam percepatan pengumpulan sejuta KTP. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Golkar Ingin Kadernya Dampingi Ahok

Hasil Survei Golkar: Ahok Raih Peringkat Pertama

Wow! Ahok Disebut Pemimpin ‘Bajingan’

Koalisi Indonesia Hoki Kutuk Demo Anti Ahok yang Anarkis

DPR Sesalkan Demo Anti Ahok yang Ricuh

Setya Novanto Beri Sinyal Dukung Ahok

Ahok Sadar Banyak yang Tidak Ingin Dirinya Maju di Pilkada

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.