Sabtu, 20 April 24

Harumkan UGM, Patriasia Sabet Gelar ‘Best Presenter’ di Malaysia

Harumkan UGM, Patriasia Sabet Gelar ‘Best Presenter’ di Malaysia
* Patriasia Hesti Tri Nugraheni (kiri). (Foto: Humas UGM)

Jakarta, Obsessionnews.com – Patriasia Hesti Tri Nugraheni mengharumkan nama Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Mahasiswa Program Studi S2 Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Pangan (FTP) UGMini menyabet gelar Best Presenter  dalam seminar international 7th International Conference on Applied Sciences and Engineering Application (7th ICASEA) di Malaysia, 9 Desember 2018.

Seminar internasional tersebut diikuti 20 peserta dari berbagai negara di dunia. Melalui kegiatan ini para peserta yang terdiri dari akademisi, peneliti, dan praktisi diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman hasil riset dalam bidang keteknikan dan ilmu pengetahuan terapan.

 

Baca juga:

Guru SMK se-Indonesia Ikuti Pelatihan 3D Printing di UGM

Mahasiswa KKN UGM Bangun Sekolah Ceria di Lombok

Keren! Mahasiswa UGM Buat Sepatu Pencegah Kontraktur Angkle

 

Patriasia mengungkapkan ia berhasil meraih gelar best presenter usai mempresentasikan penelitian berjudul Mapping The Variable-Rate Application (VRA) Of Precision Fertilizing For Soybean.

“Penelitian ditujukan untuk menghasilkan peta rekomendasi pemupukan tanaman kedelai secara presisi, sehingga tanaman kedelai mendapatkan dosis pemupukan yang tepat,” katanya seperti dikutip obsessionnews.com dari situs UGM, Senin (14/1/2019).

Dalam penelitiannya itu Patriasia melakukan pengukuran kadar N, P, dan K dalam tanah pada lahan seluas 1.000 m2. Lahan tersebut kemudian dipetakan dengan ukuran 10m x 10m untuk melihat sebaran kadar N, P dan K tanah yang selanjutnya dibuat peta rekomendasi pupuk untuk tiap-tiap petak agar lebih presisi.

Dalam seminar internasional tersebut Departemen Teknik Pertanian dan dan Biosistem, Prodi Pascasarjana, tidak hanya mengirimkan Patriasia. Namun juga mengirimkan satu mahasiswa dari program doktoral, yaitu Sari Virgawati.

Patriasia berharap prestasinya tersebut bisa memotivasi para mahasiswa untuk terus berkarya lebih baik lagi, berkontribusi bagi kemajuan bangsa, dan mengharumkan UGM. (red/arh)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.