Minggu, 20 Januari 19

Deklarasi Alumni Ul untuk Jokowi-Amin Serap Dukungan 10.000 Peserta

Deklarasi Alumni Ul untuk Jokowi-Amin Serap Dukungan 10.000 Peserta
* Acara “Deklarasi Alumni Ul Untuk Jokowi-Amin” di Jakarta, Kamis (10/1/2019) (foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 berbagai elemen masyarakat menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pilihannya masing-masing.

Salah satunya Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin yang  menyatakan kesiapannya menggelar acara “Deklarasi Alumni Ul Untuk Jokowi-Amin”  pada Sabtu 12 Januari 2019 di Plaza Tenggara, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Melalui siaran persnya yang diterima Obsessionnews.com pada Kamis (10/1) Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin, Fajar Soeharto, menyatakan telah siap untuk melaksanakan sepenuhnya acara tersebut.

“Persiapan teknis di lapangan seperti panggung dengan desain unik maupun persiapan non-teknis terkait jumlah kehadiran peserta telah memasuki tahap akhir yang positif, bahkan melebihi ekspektasi,” ujar Fajar.

 

img

Acara itu telah siap menyambut kedatangan kurang lebih 10.000 peserta yang terdiri dari alumni Universitas Indonesia dan juga para alumni berbagai perguruan tinggi dan universitas, serta anggota organisasi masyarakat dan komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dukungan luas yang diterima dari berbagai pihak berlandaskan pada kehendak dan kesamaan pilihan untuk mendukung kemenangan Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma’ruf Amin.

“Kami yakin paslon 01 adalah pilihan-paling tepat, diukur dari rekam jejak, integritas dan prestasi yang sudah nyata terbukti,” katanya.

Dalam acara itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah dipastikan akan hadir untuk menerima amanat secara langsung dari para pendukungnya di acara deklarasi yang dimotori oleh para alumni Ul ini.

“Kami bangga dan merasa terhormat menerima dukungan yang terus menerus mengalir dari sahabat-sahabat kami untuk ikut serta dalam deklarasi ini,” ujar pria lulusan UI ini.

Dia percaya deklarasi ini akan menjadi awal yang membawa pengaruh besar untuk membangkitkan semangat dan mendorong gerakan-gerakan serupa demi mendukung paslon 01.

“Sampai saat ini sudah tercatat lebih kurang 15 perguruan tinggi atau universitas dan 25 komunitas atau organisasi relawan yang akan bergabung,” paparnya.

Sementara itu, Addie MS selaku konduktor di acara deklarasi ini mengatakan, konsep keseluruhan acara dirancang untuk menciptakan suasana khidmat, penuh semangat dan rasa kebangsaan yang akan dihayati oleh ribuan peserta di lapangan terbuka.

Deklarasi yang digaungkan oleh ribuan Alumni Ul dan para sahabat mewakili keragaman kelompok, agama, suku, usia, dan golongan yang semua disatukan melalui kekayaan seni budaya Indonesia.

“Diekspresikan Iewat nyanyian Iagu-Iagu kebangsaan,” ujar pria kelahiran Jakarta 7 Oktober 1959 ini.

Rencananya acara deklarasi akan diisi dengan nyanyian beberapa lagu nasional seperti Mars Garuda Pancasila dan Bangun Pemudi Pemuda.

Di acara tersebut dia  membayangkan bagaimana energi ribuan peserta yang menyanyikan lagu-lagu ini akan menyihir dan menciptakan gelombang semangat, kebanggaan, dan optnmisme yang luar biasa.

Hal senada juga dikatakan oleh, Lala Karmel,a yang akan menjadi deklarator acara tersebut. Dia menyampaikan rasa bangganya ditunjuk untuk mewakili Alumni Ul dan para sahabat membacakan deklarasi bagi paslon O1.

“Ini pengalaman luar biasa. Bagi saya ini sebuah penghormatan dan kepercayaan yang sangat membanggakan,” ungkapnya.

Acara deklarasi akan dimulai pada pukul 15.00 WIB di Plaza Tenggara, Kompleks GBK. Peserta diharapkan sudah hadir satu jam sebelum acara. Mengingat kondisi cuaca, dianjurkan agar peserta membawa payung atau jas hujan.

Juga diimbau agar peserta membawa minuman masing-masing dan hanya membawa keperluan pribadi secukupnya. Peserta dilarang keras membawa atribut apa pun dalam bentuk kaos, spanduk, bendera, dan lain-lain yang bententangan dengan tujuan acara deklarasi. Demi menjaga keamanan, panitia telah menyiapkan tim keamanan yang dikoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya. Panitia juga mengimbau agar semua peserta meninggalkan tempat dalam kondisi bebas sampah. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.