Jumat, 19 April 24

Agar Tak Ada Lagi Kasus KTP, Dirjen Tertibkan Dukcapil se-Indonesia

Agar Tak Ada Lagi Kasus KTP, Dirjen Tertibkan Dukcapil se-Indonesia
* Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH.

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah mencermati beberapa kejadian yang menimpa jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) seperti OTT pungli, pemalsuan KTP-el di Pasar Pramuka, calo KTP-el, penjualan blanko di toko online, KTP-el dibuang di Pondok Kopi Jakarta, maka Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil segera menertibkan Dukcapil se-Indonesia.

“Hari Senin besok, semua staf Dinas Dukcapil agar dibriefing di apel atau melalui rapat,” tegas Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH dalam pesan tertulisnya kepada seluruh Dinas Dukcapil yang didapat Obsessionnews.com, Minggu (9/12/2018).

Prof Zudan meminta seluruh Dinas Dukcapil se-Indonesia segera untuk mengkonsolidasikan diri agar setiap hari melakukan : (1). Cek blanko baru, terpakai, rusak, sisanya berapa. Jaga dan amankan, (2) Cek KTP-el yang sudah jadi tapi belum didistribusi untuk segera distribusikan, (3). Cek KTP-el yang rusak. Untuk segera di potong dan simpan yang rapi, (4) Waspada pungli dan calo!

“Ini antisipssi agar tidak terjadi lagi. Hari Senin besok, semua staf Dinas Dukcapil agar dibriefing di apel atau melalui rapat. Terima kasih, tetap solid tetap kompak dan bersatu,” tutup Dirjen Dukcapil dalam pesannya kepada seluruh Dinas Dukcapil se-Indonesia. (Ars)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.