Kamis, 23 Januari 20

Nasib Wiranto di Hanura Diputuskan Hari Ini

Nasib Wiranto di Hanura Diputuskan Hari Ini
* Wiranto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wiranto kembali menjadi menteri. Ketum Umum (Ketum) Partai Hanura ini dilantik sebagai Menko Polhukam oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/7/2016). Ia menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan. Sebelumnya Wiranto menduduki posisi yang sama di era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur (1999 – 2001)

Jokowi menegaskan, petugas partai yang diberi amanah menjadi menteri harus mengundurkan diri dari jabatan mereka di kepengurusan partai.

Lalu bagaimana nasib Wiranto di Hanura? Wakil Ketua Umum Hanura Nurdin Tampubolon mengatakan, Hanura akan menentukan nasib jabatan mantan Panglima ABRI (kini TNI, Red.) tersebut di partai hari ini Jumat (29/7).

Nurdin mengaku tidak tahu siapa calon potensial yang akan menggantikan Wiranto apabila harus mundur dari jabatan Ketum Hanura.

“Jika ketua umumnya berhalangan, dalam aturan, biasanya penggantinya adalah wakil ketua umum. Kan ada beberapa yang jadi Waketum,” katanya di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7). (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.