Sabtu, 20 April 24

Nasib Gita dan Wiranto Ditentukan Saat Munas PBSI

Nasib Gita dan Wiranto Ditentukan Saat Munas PBSI
* Wiranto/Gita Wiryawan

Jakarta, Obsessionnews.com Perebutan posisi ketua umum PBSI diperebutkan oleh dua orang figur kuat dari petahana dan pihak luar.

Gita Wiryawan, mantan menteri Perdagangan era SBY, dan Menpolhukham, Wiranto, akan bersaing memperebutkan posisi puncak di organisasi bulutangkis nasional ini.

Hari ini adalah kesempatan terakhir bagi pendaftaran para caketum PBSI, dan selanjutnya adalah proses verifikasi dukungan.

Ketua panitia penjaringan Ketum PBSI 2016, Fuad Basya dalam keterangan persnya hari ini Jumat (28/10/2016) mengatakan dalam proses verifikasi pihaknya akan melihat sejumlah dukungan dari masing-masing Pengprov PBSI pada kedua kandidat.

Karena seluruh provinsi di Indonesia ada 34, sementara kedua belah pihak masing-masing mengaku didukung 18 Pengprov, karena itu akan ditelaah, siapa yang memberi dukungan ganda.

Syarat sah dukungan, menurut aturan PBSI adalah ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris Umum pengprov. Selain itu ada beberapa syarat lain yang akan diperiksa.

Tapi aturan PBSI tidak berhak menggugurkan para caketum. Hasil verifikasi akan dibawa ke Munas PBSI pada 30 Oktober-1 November mendatang di Surabaya, Jawa Timur.

Keputusan siapa calon yang lolos verifikasi akan diambil dalam Munas. Sekaligus juga diadakan pemilihan Ketum PBSI yang akan menjabat dari 2016-2020. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.