Senin, 19 April 21

Nasib Barcelona Berputar 180 Derajat Gara-gara Jual Suarez

Nasib Barcelona Berputar 180 Derajat Gara-gara Jual Suarez
* Lius Suarez. (Foto: goal.com)

Kemerosotan yang dialami Barcelona musim ini erat kaitannya dengan keputusan klub melepas striker berpengalaman mereka, Luiz Suarez, di bursa transfer musim panas kemarin.

Barcelona harusnya menyesali keputusan terburuk mereka dengan menjual Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Penyerang internasional Uruguay itu dibiarkan hengkang ke klub rival, Atletico Madrid. Di Wanda Metropolitano, eks pilar Liverpool itu sanggup langsung tampil melesat.

Semakin terasa miris karena di sisi lain, Los Blaugrana malah terpontang-panting sepanjang musim ini pascakepergian Suarez.

Sontak, muncul anggapan bahwa Barca telah mengambil langkah fatal dengan menjual Suarez. Celakanya, dia malah dijual ke klub rival pesaing reguler juara, yakni Los Rojiblancos.

“Bahwa kepergian Luis Suarez telah mengubah segalanya,” seru mantan asisten pelatih Atletico German Burgos kepada Infobae.

“Segala sesuatunya terjadi di Barcelona. Saya pernah bilang tentang kaki-kaki meja. Ada salah satu kaki yang tidak berada di meja itu,” Burgos memberikan pengibaratan keadaan Barca setelah Suarez pamit.

“Dari hari pertama hingga selanjutnya, Barcelona memberitahu Suarez bahwa mereka tidak menginginkannya. Ini terasa sangat rumit,” lanjutnya.

“Barcelona memang akan berjuang sampai titik penghabisan, tapi mereka saat ini tengah menderita. Demikian pula Lionel [Messi] yang harus menghadapinya dengan kehormatan karena ini adalah rumah dia. Sejak kecil dia sudah di sana,” tambahnya.

Sementara itu, isu kepergian Messi dari Camp Nou hingga hari ini masih terus menyeruak. Desas-desusnya, periode 2020/21 akan jadi musim terakhir La Pulga bersama Barca. Namun, tampaknya sulit memisahkan Messi dan klub Catalans.

“Banyak yang bilang, dia akan meninggalkan Barca, tapi saya berpikir, dia tidak akan angkat kaki dari Barca,” pungkas Burgos. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.