Jumat, 17 September 21

Nasib Ahmad Dhani Jadi Surabaya 1 Ditentukan Pertengahan Juni

Nasib Ahmad Dhani Jadi Surabaya 1 Ditentukan Pertengahan Juni
* Ahmad Dhani

Surabaya, Obsessionnews – Nasib musisi Ahmad Dhani untuk direkomendasi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) menjadi bakal calon Walikota Surabaya atau Surabaya 1  ditentukan pada pertengahan Juni 2015 mendatang. Untuk menandingi Walikota Surabaya incumbent Tri Rismaharini, Ahmad Dhani bakal diduetkan dengan anggota DPR RI dari PKB yang juga artis Arzeti Bilbina dalam pemilihan walikota (pilwali) Surabaya. (Baca: Tandingi Risma, PKB Usung Dhani – Arzetti)

Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar
Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar

Sesuai mekanisme di partai ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB-lah yang akan memutuskan calon kepala daerah. Saat ini, proses penjaringan telah berjalan di setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB di setiap daerah yang menggelar pilkada serentak. Di Jawa Timur (Jatim) ada 19 daerah yang akan melangsungkan pilkada pada 9 Desember 2015.

Arzeti Bilbina
Arzeti Bilbina
Tri Rismaharini
Tri Rismaharini

“Akhir Mei ini, semua calon dari semua daerah sudah tuntas dan akan kami bawa ke DPP. Pertengahan Juni insya Allah rekomendasi turun. Termasuk untuk Dhani,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim Abdul Halim Iskandar saat dihubungi obsessionnews.com baru-baru ini.

Dhani dinilai paling layak menandingi popularitas Tri Rismaharini atau Risma. PKB sengaja memilih sosok musisi kreatif asli arek Suroboyo itu lantaran memiliki jutaan fans. Selain itu, ada potensi pemilih muda sebanyak 30 persen dari total penduduk Surabaya sebanyak 2 juta orang. “Pertimbangannya termasuk itu juga. Soal kepemimpinan, Dhani adalah orang yang kreatif dan tegas,” kata Gus Halim. (Adi Suprayitno)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.