Senin, 18 Oktober 21

Nasdem Usung Shadiq-Fauzi, Cagub-Cawagub Sumbar

Nasdem Usung Shadiq-Fauzi, Cagub-Cawagub Sumbar

Padang, Obsessionnews – Jelang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) membuka pendaftaran pasangan Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Barat (Sumbar) Minggu (26/7), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), menetapkan Shadiq Pasadigoe-Fauzi Bahar sebagai Cagub Sumbar-Cawagub Sumbar pada pemilihan kepala daerah yang digelar 9 Desember 2015.

Ketua Tim Pilkada Partai Nasdem Sumbar Masranova Andesra mengatakan, keputusan Partai Nasdem mengusung Shadiq Pasadigoe-Fauzi Bahar ditetapkan Sabtu (25/7) malam sekitar pukul 19:30 WIB.

“Kita sudah dapat berita tadi dari Pak Willy Aditya dari DPP dan sudah kita tetapkan dan finalkan, pasangan yang kita usung gubernurnya Shadiq Pasadique dan wagubnya Fauzi Bahar,” ujar Masranova Andesra kepada wartawan Sabtu (25/7).

Penetapan pasangan itu berdasarkan keputusan DPP Partai Nasdem yang ditandatangani Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Sekretaris DPP NasDem Rio Capella.

Keputusan partai menetapkan pasangan itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan selama tiga kali.

“Dari sejumlah nama bakal calon gubernur Sumbar yang mendaftar ke Partai Nasdem, nama Shadiq Pasadigoe dan Fauzi Bahar menempati urutan teratas. Keduanya juga dinilai paling komunikatif dengan masyarakat,” sebut Masranova.

nasdem cagub sumbar2

Masranova Andesra meminta kepada partai politik lain yang memiliki visi sama untuk mengusung pasangan ini

Sebelum pasangan itu didaftarkan ke KPU Sumbar pada Senin (27/7), pada Minggu (26/7) besok keduanya bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem.

Diketahui Shadiq Pasadigoe adalah Bupati Tanah datar dan masih menjabat sebagai Bupati. Sedangkan pasangannya, Fauzi Bahar, adalah mantan Walikota Padang. Fauzi Bahar menjabat sebagai Walikota Padang selama dua periode.

Shadig Pasadigoe-Fauzi Bahar merupakan satu dari dua pasang calon gubernur yang maju pada pemilihan Gubernur yang digelar 9 Desember 2015. Sebelumnya pasangan Irwan Prayitno-Nasrul Abit dideklarasikan sebagai cagub dan Cawagub Sumbar yang diusung PKS dan Gerindra. (Musthofa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.