Minggu, 29 November 20

Nasdem Tak Setuju Jokowi Temui Amien di Rumahnya, Ini Alasannya

Nasdem Tak Setuju Jokowi Temui Amien di Rumahnya, Ini Alasannya
* Anggota Komisi III DPR Taufiqulhadi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Hujan kritik bertubi-tubi yang dilemparkan politisi senior PAN Amien Rais, membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin mengadakan pertemuan dengan Amien. Namun Partai Nasdem tak sepakat bila Jokowi yang harus menemui Amien di rumah di Yogyakarta.

“Kalau meminta seorang presiden datang ke rumahnya, tidak terlalu tepat. Karena ini presiden ya,” ujar anggota Dewan Pakar Partai Nasdem Taufiqulhadi usai acara diskusi di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/6/2018).

Kecuali, kata Taufik, Jokowi melepaskan atribut jabatannya sebagai Presiden. Tapi itu rasanya bagi Nasdem tidak mungkin.

“Kecuali kalau Pak Jokowi melepaskan atribut kepresidenan, kemudian datang ke rumah Pak Amien, tidak ada masalah. Tapi dalam konteks ini, bangsa Indonesia tentunya tidak boleh ada kekosongan kekuasaan, kan. Kalau Pak Jokowi melepas status presiden, kan berarti kekosongan kekuasaan,” lanjut dia.

Menurut anggota Komisi III DPR itu, Istana bukanlah tempat yang buruk untuk menggelar pertemuan antara Amien Rais dengan Presiden Jokowi. Ia berharap Amien menerimanya.

Sebab, Istana dalam konteks negara demokrasi bukanlah rumah kekuasaan yang berjarak dengan rakyat. Sebaliknya, pada era pemerintahan Jokowi, Istana dibuat seolah tidak berjarak dengan rakyat.

“Istana itu tempat kita bersama. Tidak ada masalah juga untuk datang ke Istana. Para ulama juga datang ke Istana, kok, untuk berbicara mengenai masalah umat. Jadi, kalau misalnya salah satu tokoh datang ke Istana, bukan berarti ketokohannya menjadi luntur,” lanjut dia.

Diberitakan, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais mengungkapkan, ada pihak yang mencoba mempertemukannya dengan Presiden Jokowi. Namun, Amien enggan menyampaikan siapa pihak yang dimaksud. Amien

Amien Rais juga enggan mengungkapkan hal apa yang diminta dibicarakan dengan Jokowi. “Sesungguhnya, saya enggak perlu sebut nama-nama siapa. Memang sebulan terakhir ada yang berusaha pertemukan saya dengan Pak Jokowi,” kata Amien, saat ditemui di acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/5/2018). (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.