Sabtu, 23 Oktober 21

Nasdem Tak Ngotot Usung Kader Sendiri

Nasdem Tak Ngotot Usung Kader Sendiri

Padang, Obsessionnews -Wakil Sekjen DPP Partai Nasdem Willy Adytia menyatakan, Nasdem tak akan ngotot mengusung kadernya supaya terpilih menjadi menjadi kepala daerah, jika hasil survei elektabilitas kader tersebut rendah.

Sesuai cita-cita partai yang ingin melakukan perubahan, Nasdem ingin bermain dan menang. Siapapun bakal calon, apakah kader atau di luar kader, Nasdem akan mendukung penuh jika hasil survei menunjukkan elektabilitasnya tinggi.

“Kalau kader sendiri mau kalah untuk apa,” kata Willy Aditya kepada obsessionnews.com usai Rapat Kerja Wilayah III Partai Nasdem di Padang, Sabtu (7/02).

Nasdem akan mendukung penuh bakal calon yang elektabilitasnya tinggi, meskipun bakal calon dimaksud di luar kader Nasdem.

Willy Aditya menjelaskan, Nasdem sudah menunjuk tiga lembaga survei untuk melakukan survei bagi calon kepala daerah yang mendaftar ke Nasdem.

Berdasarkan jadwal yang ditetapkan Nasdem, survei terhadap bakal calon kepala daerah di Sumatera Barat (Sumbar) dimulai pertengahan bulan ini.

Nasdem menargetkan kemenangan 102 daerah dari total 280 daerah yang melaksanakan pemilihan langsung secara serentak di Indonesia dalam tahun ini.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPW Nasdem Provinsi Sumbar Marhadi Efendi mengatakan, hingga Jumat (6/2) malam bakal calon kepala daerah dari 13 kabupaten dan kota yang secara serentak melaksanakan pemilihan kepala daerah, sudah mencapai 40 bakal calon, termasuk bakal calon Gubernur Sumbar. Hingga kini bakal calon Gubernur Sumbar yang sudah mendaftar ke Nasdem adalah Khairul Umaiya, Syamsu Rahim dan Epiyardi Asda.

Dijadwalkan, Minggu besok mantan Walikota Padang Fauzi Bahar akan mendaftar ke Nasdem, dan disusul Muslim Kasim pada Senin (9/2), serta Taslim dan Shadiq Pasadique pada Selasa (10/2). (Musthafa Ritonga)

Related posts