Sabtu, 4 Februari 23

NasDem Tak Mau Cawe-cawe soal Cawapres Jokowi

NasDem Tak Mau Cawe-cawe soal Cawapres Jokowi
* Jokowi lari pagi bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto. Airlangga juga disebut sebagai calon cawapres Jokowi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Partai NasDem termasuk partai yang paling awal menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju lagi sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Berbeda dengan partai lain yang sibuk mencalonkan diri atau mengusung orang untuk dipasangkan sebagai cawapres Jokowi. Nasdem mengaku tak mau cawe-cawe. Pihaknya memilih untuk menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk mencari pasangan yang tepat.

“NasDem yakin dan percaya Jokowi telah memiliki figur capres yang cocok untuk mendampingi dirinya, juga cocok untuk kepentingan Indonesia lima tahun ke depan,” ujar Ketua Bappilu NasDem, Effendy Choirie kepada wartawan, Jumat (30/3/2018).

Banyak nama yang bermunculan untuk diusung sebagai cawapres Jokowi, dari Airlangga Hartarto, Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, Gatot Nurmantyo, dan juga yang lain. Namun NasDem mengaku tak mau ikut campur soal pengajuan nama cawapres.

“Setelah NasDem mendukung Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinanya sebagai presiden periode kedua, NasDem tidak tertarik ikut-ikutan bermanuver untuk urusan wakil presiden seperti partai-partai lain,” ucap Gus Choi.

Punya Tim

Presiden Jokowi mengakui sudah mempunyai tim internal untuk Pemilu Presiden 2019. Bersama parpol pendukung, tim saat ini tengah bekerja untuk menggodok siapa calon wakil presiden yang tepat untuk mendampingi Jokowi di periode kedua. NasDem diketahui adalah salah partai pendukung pemerintah.

“(Cawapres) masih dalam proses, baru penggodokan, pematangan, baik partai-partai maupun tim internal saya,” kata Jokowi di Cikarang, Selasa (27/2/2018).

Karena masih dalam tahap penggodokan, Jokowi pun enggan bicara banyak soal kriteria cawapres yang akan mendampinginya. Jokowi juga enggan menanggapi terlalu jauh nama-nama yang saat ini sudah bermunculan di publik.

“Ini semuanya baru dalam proses pematangan, penggodokan mengenai kriteria, belum berbicara mengenai siapanya, jadi ditunggu saja,” kata Jokowi.

Kepala Negara pun meminta wartawan bersabar hingga penggodokan selesai dan terpilih satu nama. “Sabar. Pemuda-pemuda kita ini kenapa enggak sabar, sih?” kata Jokowi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.