Rabu, 29 September 21

Nasdem Tak Keberatan Jokowi Angkat Menteri dari KMP

Nasdem Tak Keberatan Jokowi Angkat Menteri dari KMP

Jakarta, Obsessionnews – Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella, mengaku partainya tidak keberatan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana melakukan perombakan kabinet atau reshuffel, dan mengangkat menteri baru bukan dari partai pendukung pemerintah atau Koalisi Indonesia Hebat.

‎”Saya pikir tidak masalah kalau untuk kepentingan bangsa dan bernegara,” ujar Patrice di DPR, Kamis (29/6/2015).

Menurut Patrice tidak perlu lagi ada, pemisahan antara KIH dengan Koalisi Merah Putih (KMP) baik di DPR maupun di luar. Karenanya, bila ada keinginan dari Presiden Jokowi untuk mengangkat menteri dari luar partai pendukung, Nasdem kata dia tidak masalah.

“Tidak perlu adalah istilah KIH dan KMP, kita pokoknya bekerja untuk kepentingan negara, kalau ada partai lain ingin masuk silahkan, kami tidak masalah,” terangnya.

Bahkan, anggota Komisi III DPR RI juga mengaku tidak keberatan, bila dalam rencana perimbokan kabinet itu, yang dicopot ternyata adalah menteri yang berasal dari Nasdem. Menurutnya, tidak perlu diajari Jokowi sudah mengatahui siapa kiranya menteri yang rapor buruk dan layak diganti.

“Sekalipun ‎dari Nasdem kami juga tidak masalah,” jelasnya.
‎Adapun mengenai persoalan reshuffel. Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menyatakan diri siap menyumbangkan kader terbaiknya untuk menjabat sebagai menteri. Hal itu, jika memang ada permintaan langsung dari Jokowi yang memiliki hak prerogatif.

“Kalau nanti suatu saat diajak, maka ada forum resmi di partai. Kami juga memiliki sumber daya di semua lini, mulai dari bidang ekonomi, polhukam, di struktur kabinet yang ada sebenarnya PAN punya SDM yang mumpuni,” ‎ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.