Sabtu, 14 Desember 19

Nasdem: Sudirman Galau Tak Mau Dukung Prabowo

Nasdem: Sudirman Galau Tak Mau Dukung Prabowo
* Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said.

Jakarta, Obsessionnews.com – Partai NasDem menilai menilai ketidaktegasan calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Sudirman Said untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres dalam Pemilu 2019 sebagai bentuk kegalauan. Sebab Prabowo sendiri belum ada kepastian mau menjadi capres.

“Ada kegalauan karena belum ada kepastian. Jadi dia jawab politis aja. Karena posisinya belum jelas,” kata Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate ketika dihubungi, Jumat (16/3/2018).

Sudirman memang cukup dekat dengan Prabowo setelah diusung oleh Partai Gerindra, PAN, dan PKB. Namun dalam debat cagub-cawagub Jateng malam kemarin (15/3), ia tak mau menjawab ketika diminta memilih antara Jokowi dan Prabowo. Jawaban Sudirman masih ngambang.

Berbeda dengan calon lain Ganjar Pranowo. Ia menyatakan tegas mendukung Jokowi. Menurut Johnny, 1jawaban tegas dari Ganjar itu lantaran parpol-parpol pengusungnya sudah menyatakan arah politiknya. Di Pilgub Jateng, Ganjar-Gus Yasin diusung oleh PDI-P, PPP, Partai Golkar, Partai NasDem, dan Partai Demokrat.

“Kegalauan Sudirman karena memang belum ada deklarasi Gerindra. Kalau Pak Jokowi kan sudah ada, jadi Pak Ganjar juga tegas dukung,” jelas Johnny.

Sementara posisi PKB yang berada di koalisi Sudirman, menurut Johnny, hal itu juga turut memberatkan Sudirman. Sebab menurut Johnny, hingga saat ini PKB belum memutuskan dukungan di Pilpres 2019. PKB sendiri masih menjadi partai pendukung pemerintah.

“Gerindra dengan PKB mungkin nggak simetris dengan dukungan capres. Karena bisa berbeda formasinya. Tapi parpol koalisi Ganjar simetris dengan capres,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sudirman dan cagub incumbent Jateng, Ganjar diminta menjawab ‘Jokowi atau Prabowo’ dalam debat Pilgub Jateng yang digelar Kamis, (15/3) kemarin. Ganjar yang didukung PDI-P, Demokrat, Nasdem, Golkar dan PPP menjawab, “Yo Jokowi to ya”.

Sementar Sudirman Said yang didukung Gerindra, PAN, PKB dan PKS menjawab, “Nanti saja”. Jawaban Sudirman itu mengagetkan karena dia tidak tegas memilih Prabowo, padahal sudah diusung oleh partai pimpinan mantan Danjen Kopassus tersebut. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.