Minggu, 3 Maret 24

Nasdem Siap ‘Berperang’ di Pilkada

Nasdem Siap ‘Berperang’ di Pilkada
* Ketua DPW Nasdem Jawa Tengah Setyo Maharso. (Foto: Yusuf Isyrin Hanggara/obsessionnews.com)

Semarang, obsessionnews – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pendatang baru di pentas politik nasional, dan berhasil menjadi peserta Pemilu 2014. Sebagai pendatang baru, partai besutan Surya Paloh ini tak berkecil hati menghadapi pilkada serentak Desember 2015.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Tengah (Jateng) Ir. Setyo Maharso menyatakan, Nasdem siap ‘berperang’ dalam pilkada. “Kami sudah mulai melakukan pemetaan politik guna mendukung kader-kader partai yang akan maju dalam pilkada serentak nanti,” katanya kepada obsessionnews.com di Semarang, Kamis (26/3).

Perihal bakal calon (balon) bupati/walikota yang akan diusung Nasdem, Setyo tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat  umum untuk mendaftar. “Yang terpenting kami mengusung putra daerah yang bisa menyejahterahkan rakyat,” tuturnya.

Saat ini Nasdem melakukan rapat untuk penentuan balon di masing-masing Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Selain itu Nasdem juga menggelar sekolah partai dan survei elektabilitas balon peserta pilkada untuk pemenangan pilkada ini.

“Kami bekerja sama dengan lembaga survei independen. Kami juga bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Jateng dan Polda Jateng untuk memverifikasi apakah kader-kader tersebut layak, apakah track recordnya bagus, sehingga tidak merugikan masyarakat,” kata Setyo yang juga pengusaha itu.

Tindakan pencegahan memang dilakukan Nasdem sebagai bentuk keikutsertaan dalam pemberantasan korupsi.

Terkait dengan koalisi, Setyo menjelaskan Nasdem akan berkoalisi dengan partai-partai lain baik dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) maupun Koalisi Merah Putih (KMP).

“Kami berkoalisi dengan partai yang sama visi misinya, tidak harus KIH. Tapi kecenderungannya dengan KIH lebih banyak. Kami punya jago-jago yang bisa diandalkan dan kami optimis Insya Allah menang di beberapa kabupaten dan kota,” katanya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.