Selasa, 25 Januari 22

NasDem Mulai Merapat ke PDI-P

NasDem Mulai Merapat ke PDI-P
* RESIK-RESIK : Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membersihkan sampah di Jalan Urip Sumoharjo, Surabaya. (obsessionnews.com/Ari Armadianto)

 

Surabaya, Obsessionnews – Partai NasDem dan PDI-P sudah berkomunikasi membahas Pilkada Kota Surabaya 2015. Namun, komunikasi tersebut masih di tingkat DPP, dan belum ada instruksi sampai ke tingkat provinsi maupun kota, untuk mendukung siapa pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang akan diusung dalam pilkada serentak Desember mendatang.

“Khusus untuk Pilkada Kota Surabaya, DPP NasDem sudah berkomunikasi dengan DPP PDIP,” kata Ketua DPW Partai NasDem Jawa timur Effendi Choirie, Jumat (3/7/2015).

Menurut Gus Choi panggilan akrab Eff endi Choirie walaupun sudah ada komunikasi antar DPP NasDem dan PDIP, namun pihaknya belum menerima instruksi untuk ditindaklanjuti pengurus di tingkat DPW dan DPD.

“Sudah komunikasi dan kayaknya akan bekerja sama, tapi belum diturunkan, belum diinstruksikan ke saya. Belum diinstruksikan dukung siapa, tapi DPP NasDem dapat data bahwa, Risma (incumben Tri Rismaharini) belum bisa dilawan oleh fi gur lain. Tidak ada yang lebih populer dari Risma di mata rakyat Surabaya, sehingga kirakira kecenderungan NasDem juga ke Risma,” dalihnya.

Ketika tidak ada figur lain yang bisa melawan Risma, dan hanya calon tunggal, menurut Gus Choi berarti tidak jadi pelaksanaan Pilkada Kota Surabaya atau ditunda.

“Saya nggak tahu itu siapa yang akan bertanggung jawab. Bukan kita, saya nggak tahu siapa yang bertanggung jawab,” tambahnya.

Sementara Koalisi Majapahit, semua jaringan dan mesin parpol akan all out untuk memenangkan Pilwali Surabaya, sekaligus menandingi kedigdayaan Tri Rismaharini selaku incumbent pada Pilkada serentak pada 9 Desember 2015

Koalisi Majapahit yang terdiri enam parpol, yakni Demokrat, Gerindra, PKB, PKS, Golkar, dan PAN sepakat untuk membangun Surabaya menjadi lebih baik demi kepentingan masyarakat. (GA Semeru)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.