Rabu, 27 Oktober 21

NasDem Jaring Pengurus Secara Selektif

NasDem Jaring Pengurus Secara Selektif

Padang, Obsessionnews – Sebagai partai terbuka, Nasional Demokrat (NasDem) melibatkan koordinator daerah (korda) untuk melakukan verifikasi terhadap calon pengurus NasDem yang telah mengembalikan formulir. NasDem melibatkan koorda masing-masing daerah untuk menghindari anggapan yang dapat merugikan partai.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumbar, Syamsu Rahim mengatakan, partai melibatkan korda melakukan verifikasi, untuk mengakomodir permintaan dari arus bawah.

“Seleksi yang dilakukan ketat dengan melibatkan koorda supaya tidak ada kesan yang menentukan adalah ketua dan sekretaris saja,” kata Syamsu usai pembukaan Temu Legislatif Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota se Sumbar, Sabtu (19/3).

Tahap penjaringan melalui Indonesia Memanggil yang diluncurkan NasDem dari tanggal 17 Februari hingga 5 Maret 2016, saat ini memasuki tahap finalisasi verifikasi berkas persyaratakan calon. Setelah rampung nama-nama yang mengembalikan berkas akan diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem untuk ditetapkan.

“Semua pengurus, baik DPW maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan kecamatan ditetapkan DPP. Tahap finalisasi verikiasi untuk melihat potensi masing-masing sebagai bahan bagi kita kenapa bersangkutan diajukan,” ujarnya.

Indonesia Memanggil yang diluncurkan untuk menjaring pengurus harian NasDem di Sumbar, terdapat 140 orang yang mengembalikan formulir. Sedangkan untuk kebutuhan pengurus harian di DPW sebanyak 25 orang dan untuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sebanyak 17 orang serta untuk kecamatan sebanyak tiga orang. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.