Jumat, 26 April 24

Nasdem Dukung Presiden Panggil RS Swasta yang Tolak BPJS Kesehatan

Nasdem Dukung Presiden Panggil RS Swasta yang Tolak BPJS Kesehatan

Jakarta, Obsessionnews – Rencana Presiden Jokowi akan memanggil satu per satu RS Swasta yang tidak mau bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, mendapat tanggapan positif dari politisi NasDem, Amelia Anggraini.

“Saya sepakat dengan keseriusan Presiden untuk memanggil satu per satu RS yang masih enggan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” tegas Amelia yang juga anggota Komisi IX DPR RI itu di Jakarta, Minggu (10/05).

Menurutnya, semua RS jangan hanya menghitung nilai keekonomian bisnis semata, namun enggan mensukseskan program pemerintah dalam mendorong layanan kesehatan masyarakat secara lebih merata untuk semua lapisan sosial.

“RS Swasta jangan sekadar menghitung nilai keekonomian bisnis semata tanpa mendukung program layanan kesehatan masyarakat. Dan, kalau RS swasta lain bisa kenapa yang lain tidak bisa?” tanya anggota Panja BPJS Kesehatan Komisi IX DPR ini.

Amelia juga menyoroti masih minimnya upaya sosialisasi BPJS Kesehatan yang berdampak pada masih kurangnya informasi bagi masyarakat tentang BPJS Kesehatan.

“Saya juga berharap BPJS Kesehatan harus bisa lebih maksimal sosialisasinya karena masyarakat masih banyak mengeluh dan tidak mengetahui haknya kalau ingin memanfaatkan fasilitas BPJS. Dengan banyaknya keluhan, saya menyarankan BPJS Kesehatan harus bersedia diaudit oleh publik,” ujar Amelia.

Amelia berharap Presiden Jokowi juga tegas terhadap pembenahan internal BPJS Kesehatan yang masih jauh dari pelayanan optimal.

“Sekali lagi, saya berharap Presiden Jokowi selain tegas kepada RS yang tidak mau ikut BPJS, juga tegas terhadap pembenahan internal BPJS yang masih terlalu jauh dari pelayanan optimal,” tukasnya. (Ali)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.