Selasa, 7 Desember 21

Nasdem: Berbagai Elemen Masyarakat Suka Ahok

Nasdem: Berbagai Elemen Masyarakat Suka Ahok
* Ketua DPP Partai Nasdem Hasan Aminuddin. (Foto: Ali Usman/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews – Partai Nasdem konsisten mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang berpasangan dengan Heru Budi Hartono di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Partai besutan Surya Paloh ini optimis duet Ahok-Heru berpeluang besar memenangkan Pilkada. (Baca: Ahok-Heru Buka Rekening Dana Kampanye)

“Ahok itu jelas, tidak abu-abu, dan tegas. Berbagai elemen masyarakat suka pada Ahok,” kata Ketua DPP Partai Nasdem Hasan Aminuddin kepada Obsessionnews.com di Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Ahok menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono untuk bertarung di Pilkada DKI 2017. Duet Ahok-Heru yang diusung komunitas relawan Teman Ahok secara resmi dideklarasikan pada Senin (7/3) lalu. Para relawan inilah yang aktif mengumpulkan sejuta KTP sejak 2015. (Baca: Ahok ‘Serang’ Balik Ratna Sarumpaet)

Sebelumnya Nasdem juga menyatakan dukungannya kepada Ahok pada Jumat (12/2). Dukungan partai besutan Surya Paloh itu tanpa syarat, yakni Nasdem mempersilakan Ahok maju lewat jalur independen, dan memberi kebebasan pada Ahok menentukan wakilnya. Selain itu Nasdem membantu Teman Ahok dalam percepatan pengumpulan sejuta KTP. (Baca: Nasdem Tak Merasa Terhina Dukung Ahok)

Hasan berkeyakinan Ahok-Heru bakal mendapat tiket berlaga di Pilkada 2017, meski banyak pihak berusaha menjegalnya. “Ahok itu bersih, jujur, dicintai banyak orang. Oleh karena itu, menurut saya, upaya sejumlah pihak untuk menjegalnya akan sia-sia,” kata anggota Komisi VIII DPR ini. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.