Rabu, 25 Mei 22

Nasdem: Amien Rais Nyapres, Rumit Sekaligus Lucu-lucuan

Nasdem: Amien Rais Nyapres, Rumit Sekaligus Lucu-lucuan
* Sekjen Partai Nasdem Jhonny G Plate. Foto/Website Partai Nasdem.

Jakarta, Obsessionnews.com – Partai Nasdem menganggap santai soal kabar kesiapan Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais maju sebagai calon presiden 2019. Bagi Nasdem, itu hanya sebatas lelucon politik yang justru memperlihatkan koalisi penantang Jokowi tidak matang atau belum siap.

“Itu semua pernyataan lucu-lucuan. Kenapa? Karena itu menambah rumitnya dan menambah bingung situasi koalisi itu sendiri. Koalisi belum terbentuk, membuat tambah rumitnya koalisi sebelah,” ujar Sekjen Nasdem Johnny G Plate kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

Nasdem menyebutkan ‘koalisi sebelah’ masih belum memfinalkan siapa nama capres, cawapres, bahkan program yang akan ditawarkan untuk tahun 2019-2024. Dengan siapnya Amien jadi capres, hal tersebut dinilai Nasdem membuat kondisi ‘koalisi sebelah’ tambah runyam.

“Yang kami harapkan, jangan sampai Pak Amien membuat pernyataan begitu, membuat tidak tambah menentunya koalisi sebelah gagal membentuk koalisi karena situasi bukan makin mengerucut dan makin tidak jelas,” tutur Johnny.

PAN kembali membuat manuver politik dengan mengusung Amien Rais sebagai capres. PAN terinspirasi oleh kemenangan Mahathir Muhammad sebagai Perdana Menteri Malaysia. Menurut PAN, situasi Indonesia dengan Malaysia tak jauh berbeda. Namun bagi Nasdem itu sangat lucu, Amien sangat jauh dengan Mahathir.

“Apalagi diinspirasi kemenangan Mahathir, lebih lucu lagi. Kenapa? Ini Pak Mahathir sudah jauh di atas dari Pak Amien. Sri Mahathir sudah berapa tahun jadi PM. Situasi geopolitik berbeda dengan Indonesia,” ujar Johnny.

Sebelumnya, Amien sudah berbicara soal kesiapan dia menjadi capres saat menghadiri buka puasa bersama di rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan. Elite PAN juga menegaskan kesiapan Amien nyapres.

“Karena begitu Mahathir jadi PM Malaysia, Pak Amien jadi merasa remaja karena 20 tahun lebih muda. Pak Amien kan di bawahnya, jadi sangat memungkinkan karena secara fisik dan pemikiran siap,” ujar Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.