Minggu, 14 Agustus 22

Nasdem Akui PAN Diundang Jokowi Rapat Koalisi Partai Pemerintah

Nasdem Akui PAN Diundang Jokowi Rapat Koalisi Partai Pemerintah
* Presiden Jokowi saat berbicara dengan petinggi partai politik di Istana Negara, Jakarta. (Foto: suara.com)

Jakarta, Obsessionnews.com — Kehadiran Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pertemuan bersama Presiden Joko Widodo dan pimpinan partai koalisi pro pemerintah dipertanyakan.

Namun Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate menegaskan kehadiran PAN dalam rapat tersebut adalah atas undangan presiden.

“Dan semua pimpinan partai koalisi menyambut baik kehadiran PAN melalui ketua umum (ketum) dan sekjen,” ujar Johnny saat memberikan keterangan yang disiarkan Kompas TV, Rabu (25/8/2021) malam.

Ia berharap dengan PAN bergabung dalam partai koalisi pemerintah maka hal itu akan berdampak positif bagi jalannya pemerintahan.

“Maka semakin banyak dan beragam gagasan untuk bernegara dan sumbangsih yang psotif dan kontributif bagi jalannya pemerintahan dan legislasi politik lebih cepat, lebih cair, tapi lebih berkualitas,” tuturnya.

Johnny menyebut PAN sebagai kawan baru partai koalisi. Namun apakah PAN akan diakomodir dalam kabinet, ia mengaku belum dibahas bersama.

“Topiknya bukan topik reshuffle kabinet. Topiknya bukan pembahasan pelebaran koalisi atau tambahan anggota atau sahabat baru dalam koalisi. Topiknya adalah lima topik yang disampaikan tadi,” kata dia.

Pertemuan Jokowi dengan pimpinan parpol dilakukan di Istana Negara pada Rabu sore. Adapun, peserta pertemuan yakni Presiden Joko Widodo beserta tujuh ketua umum dan tujuh sekjen parpol.

Mereka adalah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen PDI-P Hasto Kristiantol, Ketua umum Nasdem Surya Paloh didampingi Sekjen Nasdem Bapak Johnny G Plate, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Golkar Lodewijck Paulus.

Kemudian, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar didampingi Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Ketua Umum PPP Bapak Suharso Monoarfa didampingi Sekjen PPP Arwani Thomafi.

Hadir pula Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Adapun lima topik yang dibahas dalam pertemuan pada Rabu sore adalah penanganan pandemi Covid-19, perekonomian nasional, strategi ekonomi dan bisnis negara, otonomi daerah dan ibu kota negara. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.