Kamis, 21 Oktober 21

Narkoba Mulai Masuk Pesantren

Narkoba Mulai Masuk Pesantren

Surabaya, Obsessionnews – Perang terhadap peredaran narkoba terus ditabug oleh Pemerintah. Namun, bandar tidak kehabisan akal agar narkoba bisa dikonsumsi oleh masyarakat luar. Terbaru, santri di pondok pesantren Jawa Timur diketahui tertipu narkoba dengan kemasan vitamin.

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, informasi atas kasus tersebut sudah diketahui Kemensos. Ihwal kejadian ini, saat santri tersebut memperoleh vitamin dari rekannya. Kemudian, konsumsi yang menimbulkan ketagihan, santri inipun akhirnya berperilaku konsumtif.

“Pengedar menipu berkata yang ditawarkan adalah vitamin agar kuat saat berzikir. Enggak mungkin pengedar bilang narkoba, pasti tidak mau si santri,” ungkapnya, Sabtu (19/03/2016)

Menurut Ketua Umum PP Muslimat ini, ketidaktahuan kiai, dan santri inilah yang digunakan bandar dan pengedar yang berusaha keras memasukkan narkotika ke lingkungan santri. Apalagi, varian narkotika saat ini makin beragam dan ada yang diproduksi menyerupai obat biasa.

“Santri dan kiai mana tahu kalau itu narkoba jika bentuknya kapsul, namun isinya ternyata zat adiktif,” ringkasnya. (Rud)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.