Minggu, 18 April 21

Naikkan Tunjangan Anggota DPR, Menkeu Dikecam!

Naikkan Tunjangan Anggota DPR, Menkeu Dikecam!
* ra[pat paripurna DPR RI kosong, banyak anggota Dewan yang bolos.

Jakarta, Obsessionnews – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan mengecam Keputusan Menteri Keuangan yang menyetujui kenaikan Tunjangan Anggota DPR RI.

Advokat Publik LBH Keadilan, Erlangga Swadiri, menegaskan bahwa laju pertumbuhan ekonomi Indonesia sedang melambat dan diprediksi akan semakin terpuruk jika Pemerintah tidak segera membuat kebijakan-kebijakan yang tepat untuk segera mengatasinya.

“Tentunya, keputusan Menkeu tersebut sangatlah tidak masuk akal dan sangat menyakitkan hati rakyat yang terimbas karena kondisi perekonomian yang lemah ini,” tandasnya, Rabu (16/9/2015).

Di sisi lain, ungkap dia, kinerja Anggota DPR saat ini sangat buruk dan tidak produktif baik dalam fungsi legislasi, pengawasan, maupun budgeting. “Jika ada kenaikan tunjungan, semestinya diberikan berdasarkan kinerja,” bebernya.

“Bagaimana bisa kerja Anggota Parlemen buruk dan tidak produktif, tetapi malah diberikan kenaikan penghasilan? Bila negara ini diibaratkan sebagai perusahaan, apa perusahaan itu tidak akan bangkrut?” tanyanya pula. (Ars)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.