Sabtu, 16 Oktober 21

Naikkan Anggaran BNN Lebih Baik Ketimbang Status

Naikkan Anggaran BNN Lebih Baik Ketimbang Status
* Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai penambahan anggaran untuk Badan Narkotika Nasional (BNN) lebih baik, dibanding menaikkan status lembaga tersebut agar setara dengan kementerian.

Menurutnya, yang paling urjen saat ini bukan menaikan status BNN sebagai lembaga setingkat kementerian. Namun, kata dia, bagaimana pemerintah mendukung pemberantasan narkoba ‎dengan menambahkan anggaran.

“Yang paling urgent adalah bagaimana pemberantasan narkoba bisa lebih efektif dan masif. Jika salah satu caranya harus dengan peningkatan anggaran, personel, dan fasilitas, kenapa tidak,” kata Fadli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/3/2016).

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, narkoba adalah bisnis dengan nilai triliunan rupiah. Karena untuk bisa melawan narkoba, juga harus dibarengi dengan pendanaan yang kuat, untuk mendukung kelembagaan dan personalia BNN.
“Rencana penguatan itu dengan meningkatkan status BNN setingkat kementerian, harus dikaji serius. Tupoksi harus jelas agar tidak terjadi overlapping, apalagi berbenturan dengan instansi lain yang potensial jadi kotraproduktif bagi pemberantasan narkoba,” tuturnya.

Lebih dari itu, untuk pengembangan BNN menjadi selevel dengan kementerian, sebaiknya juga perlu diperhatikan secara cermat aturan di dalam UU Kementerian negara No 39 tahun 2008 atau peraturan perundangan terkait lainnya.

“Hal pokok yang saya maknai dari usulan penguatan BNN ini adalah keinginan yang kuat dari pemerintah dan bangsa ini untuk perang melawan narkoba,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.