Rabu, 25 Mei 22

Naik Kereta Bagasi Lebih 40 Kg Sekarang Wajib Bayar

Naik Kereta Bagasi Lebih 40 Kg Sekarang Wajib Bayar

Semarang, Obsessionnews – PT Kereta Api Indonesia mulai memberlakukan ketentuan barang bagasi yang diijinkan masuk ke dalam kereta api mulai 20 Desember mendatang. Ketentuan tersebut berlaku bagi barang ukuran lebih dari 20 kilogram.

“Sedangkan ukuran kurang 20 kilo, tidak dikenakan biaya. Maksimal pengenaan biaya adalah 40 kilogram,” ujar Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Gatut Sutiyatmoko saat ditemui di stasiun Poncol, Jum’at (18/12/2015).

Adapun biaya yang dikenakan untuk kelas eksekutif sebesar Rp 10.000/kg, kelas bisnis Rp 6.000/kg, dam kelas ekonomi Rp 2.000/kg.

“Untuk bagasi lebih dari 40 kilogram tidak bisa dibawa ke dalam kereta. Namun jika memungkinkan, melalui pertimbangan petugas, dapat dibawa ke dalam kereta api dengan membeli tempat duduk tambahan,” terang Humas baru PT KAI Daop 4 ini.

Meski begitu, PT KAI tetap membolehkan sejumlah barang untuk dibawa serta ke dalam kereta, seperti barang pribadi penumpang dengan jumlah tidak lebih 4 item, sepeda lipat, kursi roda manual, kereta bayi dan tongkat bantu jalan.

“Apabila terjadi kerusakan pada kereta yang diakibatkan barang penumpang, maka menjadi tanggung jawab penumpang dan diwajibkan membayar ganti rugi,” tandasnya kemudian. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.