Minggu, 28 November 21

Naik Atap, Kuli Bangunan Tewas Tersetrum Listrik di Kalikuping Semarang

Naik Atap, Kuli Bangunan Tewas Tersetrum Listrik di Kalikuping Semarang

Semarang, Obsessionnews – Seorang pekerja bangunan tewas saat tengah mengerjakan proyek di sebuah bangunan berlantai 3 di jalan Kalikuping Nomor 26 Kelurahan Kranggan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Senin (13/6/2016) sekitar pukul dua siang. Korban atas nama Musa (38), warga Demak ini tersengat aliran listrik dan terjatuh dari ketinggian kurang lebih 10 meter.

Salah seorang saksi mata, Hadi Saputro Tjokro Kisapo (50), mengaku dirinya mendengar suara ledakan dari arah bangunan milik Swat Hwie, ketika ia sedang berada di dalam rumah.

“Jadi saya dengar ledakan dari arah trafo. Mungkin karena tubuhnya korban sempat kesangkut kabel sebentar, dan jatuh ke tanah dengan posisi kepala dibawah,” kata dia kepada obsessionnews.com.

Sebelumnya, Hadi sempat melihat korban bersama tiga rekannya tengah mengaci atau menghaluskan tembok bagian ujung kanan atas bangunan. Dari pantauan memang nampak jelas kabel-kabel menjuntai di dekat tiang listrik bertrafo tersebut.

“Saya langsung datangin korban, saya tutupin pakai kertas koran dan telfon polisi,” paparnya.

Tim Inafis Kepolisian Resor Kota Besar Semarang pun langsung terjun ke lokas. Petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Sejumlah warga nampak mengerumuni lokasi karena ingin melihat proses identifikasi mayat.

“Kondisinya parah. Tau sendiri kan, kesetrum, jatuh menimpa kabel lalu jatuh lagi dari ketinggian 10 meter,” kata Iptu Syawal di lokasi.

Proses olah TKP sempat terhambat lantaran kabel listrik tersebut berulang kali memercikkan bunga api. Petugas lalu kembali menghubungi petugas PLN untuk melakukan pemadaman.

Ketiga rekan korban kemudian dibawa ke Mapolsek Semarang Tengah untuk dimintai keterangannya. Sedangkan jasad korban dievakuasi ke Rumah Sakit Kariadi guna kepentingan autopsi. (ihy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.