Rabu, 19 Mei 21

Naik 187%, Laba Bersih MAP Semester Pertama 2018 Meningkat Tajam

Naik 187%, Laba Bersih MAP Semester Pertama 2018 Meningkat Tajam
* Kantor MAP di Jakarta.

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), menunjukkan kinerja terbaiknya, perusahaan ritel gaya hidup terdepan di Indonesia ini mengumumkan pencapaian pendapatan untuk semester pertama tahun 2018.

Pendapatan bersih meningkat 18% menjadi sebesar Rp 9,1 trilyun – naik dari Rp 7,7 trilyun yang tercatat di semester pertama tahun 2017. Laba usaha meningkat 38% dari Rp 548,7 milyar menjadi Rp 759,3 milyar.

Sedangkan laba bersih meningkat 187% menjadi Rp 503 milyar dari Rp 175 milyar yang tercatat pada periode semester pertama tahun 2017. Jumlah laba bersih Perusahaan yang dinormalisasikan adalah Rp 478 milyar dan persentase laba bersih terhadap penjualan adalah 5,3%.

Menanggapi hasil kinerja keuangan Perusahaan pada semester pertama 2018, Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication MAP menyampaikan, peningkatan ini lebih banyak dari bisnis Department Stores seiring dengan dilakukannya restrukturasi, rasionalisasi merek dan penutupan non-performing stores.

“Perusahaan juga meraih keuntungan dari fokus yang berkelanjutan dalam hal efisiensi biaya dan upaya peningkatan margin di seluruh unit usaha, serta penjualan yang kuat selama periode Lebaran di bulan Juni. Dengan melakukan berbagai insiatif lainnya, kami berharap terus meningkatkan kinerja Perusahaan di semester ke-dua 2018,” ujarnya, Selasa (31/7/2018).

Tentang PT Mitra Adiperkasa Tbk

Per Juni 2018, MAP mengoperasikan 1.965 gerai ritel di 71 kota di Indonesia. Konsep utama yang dikelola oleh perusahaan diantaranya: Department Stores: Sogo, Seibu and Galleries Lafayette; Fashion & Lifestyle: Zara, Marks & Spencer, Topman, Topshop, Kipling, Lacoste, Nautica, Massimo Dutti, Staccato, Crabtree & Evelyn.

Lalu ada Swarovski, Zara Home and Sephora; Sports: Converse, Golf House, Payless ShoeSource, Oakley, Planet Sports, Reebok, Rockport, Skechers, Sports Station, and The Athlete’s Foot; Food & Beverage: Starbucks, Burger King, Domino’s Pizza, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva and Paul Bakery; Kids: Kidz Station, Oshkosh B’Gosh, and Carter’s; Others: Kinokuniya and Alun Alun Indonesia. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.