Selasa, 30 April 24

Mutiara Baswedan Ajak Anak Muda Khususnya Gen Z Wujudkan Pilpres Damai

Mutiara Baswedan Ajak Anak Muda Khususnya Gen Z Wujudkan Pilpres Damai
* Mutiara Baswedan (kanan) dalam program siniar (podcast) di Studio ANTARA TV, Jakarta, Selasa (9/1/2024). (Foto: ANTARA/Donny Aditra)

Obsessionnews.com – Dalam masa kampanye saat ini, Mutiara Baswedan, anak sulung dari calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan senantiasa mengajak anak muda khususnya para Gen Z untuk bersama-sama mengawal dan mewujudkan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang damai.

Suasana yang damai dan kondusif saat Pilpres, diyakini dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, meski saat ini setiap masyarakat mempunyai pilihan yang berbeda.

Ia yakin, meski masih terbilang muda, para Gen Z sudah cukup mahir untuk memilah dan memilih informasi yang harus disebarkan, atau informasi yang hanya hoaks dan dapat memecah belah kerukunan di masyarakat.

“Sebarkan informasi yang positif-positif saja, karena semua ingin menjaga agar pemilu itu damai, dan juga berbeda pendapat tidak harus berantem. Namanya pemilu tidak mungkin semua hanya memilih salah satu calon saja,” kata Mutiara, dalam podcast dengan ANTARA TV, pada Selasa (9/1/2024).

Baca juga: Masuki Masa Kampanye, Berikut Kiat Terhindar dari Hoaks pada Pemilu 2024

Selain itu, sosok Sarjana Hukum lulusan Universitas Indonesia itu pun menekankan setiap orang harus mencari informasi dari sumber terpercaya, tentang program dan arah kebijakan masing-masing calon, sehingga akan mendapatkan informasi yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Kalau untuk paslon nomor urut satu bisa cek di fitnahlagi.com, disitu ada klarifikasi atas hoaks-hoaks terhadap abah (Anies),” ujarnya.

Menurut Mutiara sudah saatnya Gen Z berperan untuk membantu mewujudkan pilpres atau pemilu damai, sehingga akan secara langsung menjaga kondusivitas negara.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sendiri telah menetapkan tiga bakal pasangan capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Antara/Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.