Rabu, 30 September 20

Musuh Terbesar Pancasila Itu Yudian Wahyudi 

Musuh Terbesar Pancasila Itu Yudian Wahyudi 
* Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi. (Foto: Twitter @BPIPRI)

Oleh: Hariqo Wibawa Satria, pengamat media sosial dari KOMUNIKONTEN, penulis buku “Seni Mengelola Tim Media Sosial”, Co Founder Global Influencer School

 

SAYA  baru sekali bertemu dengan Prof. Dr. Yudian Wahyudi. Saya mewawancarainya untuk membantu seorang teman yang sedang mengembangkan konten di medsos. Beliau pintar, ramah dan sedikit meledak-ledak, begitu kesan saya.

Beberapa waktu lalu saya membaca pernyataannya di sebuah media online,”Si minoritas ini ingin melawan Pancasila dan mengklaim dirinya sebagai mayoritas. Ini yang berbahaya. Jadi kalau kita jujur, musuh terbesar Pancasila itu ya agama, bukan kesukuan,”.

Pastilah pernyataan ini viral, karena orang cenderung mengonsumsi berita yang terkait dengan dirinya, agamanya, suku, hobi, tokoh idola,  dan lain-lain. Menurut saya, pernyataan ini melek SEO banget atau peka Search Engine Optimization.

Namun Pernyataan itu menunjukan Yudian Wahyudi mengidap amnesia sejarah, tidak sabar membuat kesimpulan, membuat potensi menjadi masalah, sekaligus menunjukan bahwa ia tidak menghargai gotong royong sekaligus bersikap anti gotong royong.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.