Selasa, 20 Oktober 20

Muslimin India Protes Statemen Provokatif Tokoh Hindu

Muslimin India Protes Statemen Provokatif Tokoh Hindu

Delhi – Mereaksi statemen kontroversial Sadhvi Prachi, petinggi Vishva Hindu Parishad (VHP), salah satu kelompok Hindu ekstrem yang mengatakan, sudah tiba waktunya India bersih dari Muslim, sekelompok warga Muslim negara itu meneriakkan slogan anti-Sadhvi Prachi dan meminta pemerintah menindak tokoh Hindu ekstrem itu.

Sekelompok warga Muslim India menggelar unjuk rasa di New Delhi memprotes statemen provokatif beberapa tokoh Hindu ekstrem negara itu.

IRIB News (16/6) melaporkan, para demonstran Muslim mengecam langkah terbaru kelompok ekstrem India yang menuduh Muslimin berusaha mengacaukan sejumlah wilayah negara itu, juga statemen kebencian beberapa tokoh dan kelompok politik afiliasi VHP.

Para pengunjuk rasa juga mendesak pemerintah India untuk menangkap dan menghukum orang-orang tersebut berdasarkan hukum yang berlaku.

Sharfuddin Ahmed, Wakil Ketua Partai Sosial Demokrat India mengatakan, semua warga sama kedudukannya di hadapan hukum, namun beberapa orang bepengaruh yang memiliki ideologi khusus, berusaha merubah India menjadi negara Hindu.

Mufti Hanif Ahrar, Sekjen Dewan Imam Jumat India juga mengatakan, meluasnya fanatisme agama bertentangan dengan konstitusi dan harus ditindak.

Beberapa waktu lalu, Menteri Dalam Negeri India memuji masyarakat Muslim India dan mengatakan, Muslimin India memainkan peran terpenting dalam menghadapi ekstremisme dan terorisme. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.