Sabtu, 21 Mei 22

Muslimah Parmusi Siapkan Rumusan Tolak Kekerasan pada Anak dan Remaja

Muslimah Parmusi Siapkan Rumusan Tolak Kekerasan pada Anak dan Remaja
* Ketua PP Muslimah Parmusi, Nurhayati Payapo.

Jakarta, Obsessionnews.com – Muslimah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) akan menyiapkan rumusan untuk menolak kekerasan seksual dan perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) pada anak dan remaja.

Hal itu tertuang dalam workshop yang digelar Muslimah Parmusi di Shangrilla Room, Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (1/10/2016).

Menurut Ketua Muslimah Parmusi, Nurhayati Payapo, workshop ini dilakukan dengan penuh keseriusan dan kesadaran organisasi otonom Parmusi tersebut agar setiap keluarga di Indonesia dapat berperan melindungi anak dan remaja.

“Kami prihatin. Tapi kami tidak mesti turut prihatin tanpa berbuat apa-apa. Oleh karenanya Muslimah Parmusi ingin membuat rumusan sebagai sebuah pedoman bagi setiap keluarga untuk bisa melindungi anak dan remaja dari kekerasan seksual dan perilaku LGBT,” ujarnya saat membuka workshop tersebut.

Nurhayati menambahkan, rumusan yang dikumpulkan dari narasumber dan peserta workshop tersebut nantinya akan dijadikan pedoman dalam bentuk buku. Buku pedoman itulah nantinya yang akan disebarkan ke seluruh wilayah di Indonesia dan dilaksanakan oleh para kader Parmusi di daerah.

“Saya kira baru Muslimah Parmusi yang melangkah konkrit dalam upaya ini. Meski baru berusia 16 tahun, Muslimah Parmusi harus bisa berbuat untuk kebaikan dan kemajuan perempuan dan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Pada kesempatan workshop tersebut hadir pula Ketua Komisi VIII DPR RI M. Ali Taher Parasong sebagai keynote speech, Ketua Fraksi PPP Reni Marlinawati, dr. Fidiansyah, Sulthan Ibrahim, dan para peserta workshop yang sebagian besar merupakan pengurus Muslimah Parmusi, baik di wilayah maupun daerah. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.