Minggu, 26 Maret 23

Muslim LifeFair Suguhkan Ragam Acara Menarik

Muslim LifeFair Suguhkan Ragam Acara Menarik
* Acara opening ceremony Muslim LifeFair di Hall A, Jl Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2023). (Foto: Kapoy/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Mewujudkan misi Indonesia menjadi pusat produsen halal dunia (Indonesian Global Halal Hub 2024), Lima Events bersama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) kembali menggelar Muslim LifeFair di Hall A, JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, yang berlangsung selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (17-19 Maret 2023).

Muslim Life Fair bukan sekedar ajang bazaar produk halal dan keuangan syariah, tetapi sekaligus juga ajang edukasi dan mempererat silaturahmi antar sesama pelaku usaha halal dan pengunjung. Acara ini mengusung tema #NyoKiteKumpul,

Ketua KPMI, Rachmat Marpaung mengatakan, pameran Muslim LifeFair JI Expo tahun ini bisa kembali membangkitkan semangat bermuamalah sesuai tuntunan Rasulullah.

“Meningkatkan skala bisnis pelaku UKM/UMKM dan memperkuat ekosistem bisnis halal di Indonesia,” ujar Rachmat di acara opening ceremony¬†Muslim LifeFair di Hall A, Jl Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2023).

Dalam gelaran yang berlangsung selama tiga hari ini, sebanyak 230 booth dari 128 brand dihadirkan dengan menawarkan koleksi produk berkualitas dengan harga kompetitif serta promo spesial. Mulai dari modest fashion & accessories, kosmetik halal, Islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, kids & baby products, properti syariah, wedding istami, multi products, dan islamic finance.

Dia menjelaskan, mengamati perjalanan Muslim LifeFair yang digelar tahun lalu di sejumlah daerah yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung. “Di masa pandemi, gelaran ini dengan ijin Allah, berhasil menarik perhatian sekitar 20 ribu pengunjung,” ucap Rachmat.

Untuk diketahui, Muslim Lifefair sebagaimana pasar produk halal, penyelenggara terus melakukan inovasi dan kreatifitas yang membuat pengunjung antusias dan selalu memiliki alasan untuk berkunjung dan bermuamalah.

Pada kesempatan kali ini, sekaligus menjadi ajang soft launching Urun-R! untuk mengenalkan layanannya kepada pelaku bisnis. Urun -RI merupakan sebuah platform layanan Urun Dana melalui penawaran efek berbasis teknologi informasi (securities crowdfunding). Urun Ri siap mempertemukan para pemodal dengan UMKM yang siap melesatkan bisnisnya sesuai tuntunan Rasulullah.

Ragam acara menarik secara simultan digelar di sejumlah stage dengan menghadirkan ustadz dari berbagai bidang keilmuwan: muamalah, bisnis dan wirausaha serta narasumber ahli pendidikan anak (parenting), keluarga dan kesehatan.

Pengunjung dapat menghadiri bincang santai dan berkonsultasi langsung terkait persoalan implementasi fiqih muamalah dengan Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Ustadz Muhammad Abu Rivai, Ustadz M. Yogi Galih, Ustadz Erwandi Tarmizi Anwar, hingga Ustadz Ammi Nur Baits yang juga akan sharing dalam mengelola bisnisnya, ANB Store.

LPPOM MUI juga mengambil bagian dalam bincang santai yang membahas tentang Titik Kritis Halal Produk Makanan dan Minuman kita sehari-hari.

Bagi para orang tua yang ingin menambah wawasan keilmuwan parenting, ahli pendidikan anak Or. Faisal Sundari dan penulis buku anak Nelfi Syafrina menyuguhkan informasi bermanfaat tentang story telling yang ternyata menjadi salah satu metode pendidikan anak yang efektif di masa sekarang. Anak-anak pun dilibatkan dalam kompetisi story telling yang digelar selama pameran.

Tema-tema kesiapan mental menyambut bulan suci Ramadhan bisa disaksikan pengunjung di area stage yang menghadirkan Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, Ustadz Muhammad Arifin Badri dan Kang Erian Iskandar. Pun tema-tema terkait personality skill dari Bang Kevin dan Yogi Triandi.

Acara bertambah semarak dengan hijrah hapus tato, coding completion, dan partisipasi dari sejumlah komunitas diantaranya islamic Bikers Community Gathering yang juga akan sharing tentang adab-adab berkendara. Bagi pecinta kuliner, acara Serlok Kuliner yang digawangi oleh Uki Kautsar dan Reda Samudra akan melakukan live review tenant selama pameran.

Tak hanya live review via channel YouTube Serlok Kuliner, pengunjung yang sedang menerjuni bisnis kuliner atau baru akan memulai bisnis ini, di area Serlok Stage yang diikuti 40 stand kuliner int siap mengupas tuntas info kemitraan dan strategi bisnisnya, serta akses informasi bagi

pembiayaan bisnis kuliner dari sejumlah platform yaitu Shafig, LBS Urun Dana, Urun RI, dan BMT Ash-Shiddig,

Pembekalan bisnis bagi UKM yang ingin ekspor, dapat menyimak bincang santai dari Expor Academy terkait cara sukses menembus pasar ekspor.

Kids activities dan playground yang disuguhkan oleh AskTarra dan KaktusQuiucu tentu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung keluarga. Andu optimis pameran Muslim LifeFair perdana di 2023 ini bisa menarik perhatian lebih 20 ribu. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.