Jumat, 24 September 21

Musim Mudik Tahun Ini Tarif Tol Turun

Musim Mudik Tahun Ini Tarif Tol Turun

Jakarta, Obsessionnews – Mulai Rabu (8/7) pukul 00.00 WIB, pemerintah memberi diskon tarif di seluruh ruas tol mencapai 25 hingga 35%. Ini, dilakukan sesuai Surat Edaran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) nomor KU.09.01-Mn/450 sebagai perwujudan permintaan Presiden Jokowi yang menginginkan tarif tol lebih rendah selama musim mudik 2015.

Kepala Hubungan Masyarakat PT Jasa Marga Tbk Wasta Gunadi seperti dikutip dari situs Sekertaris Kabinet mengatakan, penurunan tersebut berlaku untuk seluruh tol yang dikelola swasta dan Jasamarga. Namun khusus untuk ruas tol dalam kota Jakarta, pemerintah menginstruksikan diskon maksimal yang bisa diberikan hanya sebesar 25 persen.

Lebih lanjut Gunadi menjelaskan, hal tersebut bersifat sementara dan diharap dapat meringankan beban biaya yang kudu dikeluarkan pemudik dan mampu menekan biaya distribusi kebutuhan pokok menjelang dan sesudah Lebaran.

Tarif tol dalam kota Jakarta jenis sedan, jip, pick up atau truk kecil serta bus turun menjadi Rp 6 ribu. Truk dengan dua sumbu roda jadi Rp 7.500, truk tiga gandar Rp 10 ribu, truk dengan empat gandar dari jadi Rp 12 ribu, dan truk dengan lima gandar atau lebih Rp 14.500.(Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.